Fans BLACKPINK Ajukan Tuntutan di Depan Kantor YG Entertainment

Nizar Zulmi17 Des 2019, 12:08 WIB
4 Fakta MV Terbaru Blackpink, Kill This Love yang Langsung Tembus Puluhan Juta View

Fimela.com, Jakarta BLINK, sebutan fans BLACKPINK melakukan aksi protes di depan kantor YG Entertainment 16 Desember 2019 kemarin. Tujuan mereka untuk menuntut agensi memberi treatment yang lebih masuk akal bagi fans.

Kerumunan fans mendatangi kantor YG yang terletak di kawasan Hongdae, Seoul. Mereka memarkir truk dengan layar raksasa untuk menyampaikan pesan kepada agensi BLACKPINK tersebut.

"Setelah diskusi dan pertimbangan panjang, BLINK sepakat untuk bersatu dan berjuang untuk BLACKPINK. Kami yakin mereka punya potensi yang disia-siakan oleh YG, dan kami sebagai fans merasa tidak nyaman dengan situasi saat ini," bunyi awal protes tersebut.

Isi Tuntutan

[Bintang] Sukses Jadi Idol, Ini Pesan BLACKPINK untuk Anak Muda
BLACKPINK (Foto: soompi.com)

Fans mendesak agensi mengabulkan beberapa tuntuan mereka. Beberapa hal yang diinginkan fans antara lain comeback setidaknya dua kali setahun, full album dan promosi yang lebih layak.

"Kami sebagai fans merasa lelah dan kecewa dengan potensi yang diredam dengan cara YG. Tiga tahun debut, 13 lagu, tak ada album penuh, promosi yang tidak layak dan hanya comeback sekali setahun sangat menyebalkan dan tak dapat diterima. Karena itu kami sepakat untuk mengambil tindakan," lanjut tuntutan tersebut.

Tahun 2019 memang cukup mengecewakan bagi BLINK. Hanya sekali comeback, BLACKPINK lebih banyak menjalani agenda tur ketimbang promosi karya baru dengan layak. Bahkan janji untuk melanjutkan project solo juga tak kunjung terlaksana, membuat tingkat kekesalan fans meninggi.

Respon Agensi

BLACKPINK
BLACKPINK (dok. Instagram @sooyaaa__/https://www.instagram.com/p/BrxjzhdhcZp/Putu Elmira)

Tak lama setelah protes tersebut, YG Entertainment memberi respon mereka. Dalam sebuah pernyataan, mereka mengaku telah mendengar suara fans dan berjanji untuk memberi yang terbaik di tahun 2020.

"YG mendengar sepenuhnya kekhawatiran fans terkait BLACKPINK dan artis-artis kami lainnya. BLACKPINK sedang menjalani rangkaian terakhir tur dunia 2019-2020, dengan 32 konser di 4 benua, 23 kota dan akan berakhir di Jepang. Di saat yang sama mereka juga telah bekerja keras untuk masuk studio dan mengerjakan album baru mereka. Kami mengapresiasi pendapat BLINK dan berharap kalian tetap memberi dukungan kepada para member untuk memenuhi target rilis album di awal 2020," kata YG Entertainment.

Apakah YG akan memegang kata-kata mereka dan membawa perubahan di tahun 2020? Suarakan dengan #BLINKSDemandForBlackpink di social media.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓