Jadi Penulis Lagu Andalan Raffi Ahmad, Aan Story Terinspirasi Yovie Widianto

Nizar Zulmi20 Des 2019, 22:35 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 22:35 WIB
Aan Story dan Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Beberapa proyek musik yang digawangi Raffi Ahmad tak lepas dari sosok Aan Story sebagai penulis lagu sekaligus produser. Bahkan single besutannya tak jarang laris dan menjadi trending YouTube.

Untuk meraih kesuksesan yang bisa diapresiasi banyak orang, menurut Aan tak semudah membalikan telapak tangan. Adalah perjuangan yang terus dilakukannya sampai akhirnya mendapatkan kepercayaan dari publik.

“Saya sudah menempuh perjalanan panjang untuk mendapatkan kepercayaan publik, karena itu saya terus berjuang," kata Aan Story di kantor Kece Musik, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sosok yang Menginspirasi

Aan Story
Aan Story bersama Raffi Ahmad

Di balik kesuksesan dirinya saat ini, Aan Story mengaku ada beberapa sosok inspiratif yang telah membuatnya bersemangat dalam menghasilkan karya. Figur inspiratif itu adalah Yovie Widianto dan Kevin Aprilio. Keduanya ternyata menjadi role model baginya dalam bermusik yang baik.

“Mereka adalah inspirasi dalam bermusik dan menulis lagu, serta Raffi Ahmad yang membantu saya mantap dalam mengembangkan bisnis di dunia digital," ujarnya.

Aan mengaku banyak belajar dengan Kevin dan bertukar pikiran dalam bermusik maupun hal lainnya, dan saat itu juga dijadikan momentum untuk Aan story belajar bermain piano secara langsung dengan Kevin maupun otodidak.

Sedangkan Yovie Widianto adalah sosok idola bagi Aan Story dalam berkarya, dari segi penulisan lirik maupun notasi Aan Story sangat berkiblat kepada Yovie Widianto.

"Sosok mas Yovie Widianto merupakan orang yang sangat baik, very humble dan tidak pelit akan ilmu karena nas Yovie adalah sosok yang sangat peduli akan regenerasi penyanyi maupun penulis lagu yang handal," jelas Aan.

Sisi Digital

Aan Story
Aan Story. (Ist)

Selain nama-nama besar tersebut, ada juga sosok Arief Muhamad yang telah membantunya dalam dunia digital yang sedang trend saat ini.

"Saya banyak belajar dengan Arief Muhammad terkait dunia digital, sehingga saat ini saya membuka rumah buzzer yang menaungi beberapa selebgram, dia sangat berperan penting untuk bagaimana harus bersikap dan bertanggung jawab akan kebutuhan klien baik perorangan maupun corporate demi kepuasan klien," tutur Aan Story.

Aan Story menyampaikan, berkat sosok orang-orang di atas, dirinya dari bukan siapa-siapa hingga jadi pebisnis yang sukses di dunia digital.

"Bagi saya mereka merupakan para pahlawan yang sudah berjasa membantu saya dalam meraih kesuksesan dan survive di industri ini, saya berharap ke depannya bisa menjadi lebih sukses dalam bermusik, baik menjadi produser, penulis lagu maupun pebisnis yang sukses di dunia digital," tandasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓