Tahun Depan Rachel Amanda Berniat Tempuh S2

Syifa Ismalia28 Des 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Rachel Amanda

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari menjelang pergantian tahun ke 2020, sebagian orang sudah menetapkan resolusi hidup untuk dijalani, termasuk aktris peran Rachel Amanda.

Tak muluk-muluk, perempuan kelahiran 1 Januari 1995 itu mengaku ingin tetap berkarya di dunia yang membesarkan namanya ini.

"Tetap berkarya di film (tahun depan sih)," tutur Rachel Amanda saat ditemui usai screening film NKCTHI di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ingin Lanjutkan Kuliah

[Fimela] Rachel Amanda
(Instagram/auroramanda95)

Tak hanya itu saja, Rachel Amanda juga ingin melanjutkan pendidikan. Sebelumnya, ia sempat S1 di Universitas Indonesia, jurusan Psikologi beberapa tahun lalu.

"Kemudian kepikiran pengin S2 tapi belum pasti jurusan dan kapannya, itu aja sih. Karena aku lagi senang di film dan dipercayakan di sini jadi penginnya main film terus," jelasnya.

Lebih lanjut Amanda mengaku keinginannya untuk kuliah, karena usianya yang masih terbilang muda. Sehingga sayang jika harus dilalui dengan hal yang kurang bermanfaat.

"Aku mikirnya mumpung sekarang umurnya masih ada," tuturnya.

Belum Tahu Akan Kuliah di Mana

[Fimela] Rachel Amanda
Rachel Amanda (Adrian Putra/Fimela.com)

Disinggung melanjutkan pendidikan di kampus mana, Rachel Amanda mengaku belum kepikiran terlalu jauh. Namun yang pasti ia akan kuliah di luar Indonesia.

"Jujur belum, belom banyak kepikiran karena masih mencari tahu lebih dalam mau lanjut psikologi atau enggak. Gitu aja jadi masih mencari tahu," ujar Rachel Amanda.

"Penginnya sih di luar, cuma kalau tiba-tiba kepikiran mau profesi misalnya mau psikolog memang sebaiknya di Indonesia. Karena kalau di luar nanti proses adaptasi akan berat," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓