Hasilkan Ratusan Miliar dari Instagram, Kendall Jenner Jadi Influencer dengan Bayaran Tertinggi

Lanny Kusumastuti31 Des 2019, 06:24 WIB
[Fimela] Kendall Jenner

ringkasan

  • Kendall Jenner menduduki posisi atas sebagai influencer dengan bayaran tertinggi.
  • Harga sebuah iklan yang diunggah Kendall Jenner di akun Instagramnya pun mencapai miliaran rupiah.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Kendall Jenner resmi dinobatkan sebagai bintang di Instagram dengan keuntungan terbanyak. Model berusia 24 tahun itu dikabarkan menghasilkan uang dari Instagram hingga US$15.9 juta atau sekitar Rp 221,3 miliar sepanjang tahun 2019.

Predikat tersebut muncul saat Buzz Bingo merilis datar influencer dengan bayaran tertinggi di tahun 2019, dan nama Kendall Jenner menduduki posisi atas. Melansir laman HollywoodLife (28/12/19), secara umum, Kendall menduduki peringkat 3 terbesar dengan Christiano Ronaldo yang menduduki peringkat pertama dan Lionel Messi yang menduduki peringkat kedua.

[Fimela] Kendall Jenner
Kendall Jenner (FOTO: Splashnews)

Terkait hal tersebut, Kendall bukanlah satu-satunya anggota dari keluarga Kardashian-Jenner yang masuk ke dalam daftar influencer Instagram tertinggi. Kedua saudara perempuannya pun masuk ke dalam 5 daftar influencer Instagram perempuan tertinggi, yakni Khloe Kardashian dan Kylie Jenner.

Kendall dikabarkan telah menyelesaikan 26 sponsor dalam unggahan di Instagramnya sejak awal tahun 2019, seperti dilansir dari laman Inquisitr. Tak sampai di situ, Kendall juga dikabarkan menghasilkan US$611,000 atau sekitar Rp8,5 miliar per iklan di Instagramnya. Meskipun kebanyakan foto yang diunggah oleh Kendall berkaitan dengan iklan, nampaknya dirinya juga memastikan untuk mengunggahnya dengan teratur.

[Fimela] Kendall Jenner
Kendall Jenner (FOTO: Splashnews)

Kedudukan Kendall Jenner sebagai bintang Instagram perempuan dengan penghasilan tertinggi itu pun telah menggantikan kedudukan Selena Gomez. Pelantun lagu “Same Old Love” juga diketahui tengah mengurangi melakukan iklan di laman Instagramnya.

 

Penulis: Aninditya Aprilia

Editor: Lanny Kusumastuti

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓