Sukses

Entertainment

Wujudkan Bahagia di Tahun 2020, Ini 9 Tips Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Tahun baru 2020 akan segera menjelang. Banyak orang, tak terkecuali kalangan selebriti yang mengungkap keinginan untuk dicapai di tahun depan sebagai sebuah resolusi. Maia Estianty pun sama.

Ia pun mengatakan bahwa resolusinya bukan hanya masalah pencapaian bentuk fisik ideal, namun bisa dikatakan lebih dari itu. Ya, Maia Estianty berharap di tahun mendatang dirinya bisa lebih bahagia.

"Resolusi tahun 2020 adalah : BAHAGIA dan MAKIN BAHAGIA. Gimana caranya?" ujar Maia Estianty di laman Instagramnya, maiaestiantyreal, baru-baru ini.

Ungkap Tips

Ada banyak cara untuk mendapatkan kebahagiaan. Namun, Maia Estianty ternyata memiliki beberapa tips tersendiri. Satu yang ditaruhnya paling atas adalah larangan untuk selalu mengeluh dengan keadaan.

"Kalo cara gw : 1. Jangan banyak ngeluh (bersyukur aja, hidup itu apapun keadaannya diterima aja dengan lapang dada, makin complain, makin banyak yang ga enak dateng ke dalam hidupmu)," tuturnya.

Maia melanjutkan bahwa sebagai manusia beriman tak selayaknya khawatir tentang hidup. "2. Jangan banyak kekhawatiran ttg hidup ( kalo kita beriman, serahkan semua kepada Tuhan, apa yg kita usahakan, dan apa yg kita khawatirkan, biar Tuhan yang mengurusinya)," imbuhnya.

Jadi Diri Sendiri

Maia Estianty sepertinya melihat bagaimana perkembangan media sosial dengan ragam plus minusnya. Da satu yang berusaha dicatat dan disampaikannya adalah agar setiap orang bisa menjadi diri sendiri.

"3. Hidup apa adanya dan jadi diri sendiri4. Jangan serakah, iri hati, dengki, apalagi nyolong...," tuturnya.

Kalau ingin bahagia, maka ambillah pelajaran dari masa lalu, bukan terus berada di sana, demikian pesan Maia. "5. Jangan lihat masa lalu tapi banyak belajar dari kesalahan masa lalu," paparnya.

Menjaga Kesehatan

Kesehatan adalah modal utama seseorang dalam beraktivitas. Namun tak banyak orang yang menghargai betapa mahalnya kesehatan tersebut. Karenanya, Maia menyebut kesehatan sebagai modal untuk bahagia.

"6. Bahagia itu jaga kesehatan. 7. Kumpul keluarga dan sohib yg baik. 8. Bahagia itu teruskan berbuat baik (karena kebaikan itu akan kembali ke diri kita, begitu pula kejahatan)," ucap Maia.

Terakhir yang disampaikan oleh Maia adalah mengenai karya. Selama seseorang masih hidup, ia harus terus berkarya demi sebuah kebahagiaan. "9. Bahagia itu berkarya. 10. Ada lagi ? ....Happy Holiday Guys...," tandas Maia Estianty.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading