Dibandingkan Toko Mainan, Anak Artika Sari Devi Lebih Senang Beli Buku

Syifa Ismalia03 Jan 2020, 12:24 WIB
3 Putri Indonesia Ini Jatuh ke Pelukan Musisi Ganteng

Fimela.com, Jakarta Artis sekaligus Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi mengatakan kedua anaknya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim sangat suka membaca buku.

"Iya anak memang sudah terbiasa baca. Bahkan mereka lebih sering ke toko buku daripada ke toko mainan," ujar Artika Sari Devi saat ditemui usai acara '1001 Kreasi Kelezatan Good Time' di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (22/12/2019).

Lucunya Artika Sari mengatakan, kedua anaknya justru suka bingung mau membeli apa jika tengah diajak pergi ke toko mainan. Berbeda halnya saat ia mengajak buah hati pergi ke toko buku.

"Bahkan di awal, anak kalau dibawa ke tempat toko mainan, aku bilang ayuk boleh ambil mainan apa saja, satu mainan yah. Eh mereka malah bingung. Beda pas di toko buku, mereka malah minta lebih dari satu buku," ujarnya sambil tertawa.

Minta Hadiah Buku

[Fimela] Artika Sari Devi
Artika Sari Devi (Instagram/artikasaridevi)

Berbeda dengan anak-anak pada umumnya, Artika mengatakan kedua anaknya selalu minta hadiah buku. Apalagi usai mengetahui hasil rapotnya sangat bagus.

"Anak-anak saya tuh nggak pernah dijanjikan rewards, kalau dikasih syukur kalau nggak ya gapapa. Kalau lagi pengin mereka juga bilang 'mama ada uang gak? Ada rezeki nggak?' Kayak kemarin pas ambil rapot, anakku minta buku, dia minta dua ya mah, terus aku bilang satu saja ya ok deh, satu aja katanya," ceritanya.

Ajarkan Baca Sejak Kecil

[Fimela] Artika Sari Devi
Artika Sari Devi (Instagram/artikasaridevi)

Lebih lanjut Artika Sari Devi mengatakan bahwa ia memang sudah mengajarkan kedua anaknya untuk sering membaca sejak kecil.

"Dulu waktu anak-anak TK, ketika sore aku kasih makan buah, sambil aku pangku baca buku sama-sama. Saya pikir kita nggak bisa minta kamu harus baca ya, tapi kita harus memulai dulu dan untungnya semua yang diajarkan hal baik, menurun banget ke anak," jelasnya.

Anak Punya Perpustakaan

[Fimela] Keluarga Artika Sari Devi dan Baim
(Instagram/artikasaridevi)

Saking banyaknya buku, perempuan 40 tahun itu menjelaskan anaknya sudah memiliki perpustakaan sendiri di kamarnya.

"Bahkan ada perpustakaan kecil di kamar dia (Ebi), satu rak buku milik dia semua," tegasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓