Sukses

Entertainment

Kisah Ardhito Pramono, Pengalaman Pertama Menjadi Pemeran Film

Fimela.com, Jakarta Tampil di hadapan banyak orang sambil bernyanyi adalah hal yang biasa untuk Ardhito Pramono. Namun, kala penyanyi yang akrab berada di balik keyboard ini berakting di hadapan kamera, merupakan pengalaman baru untuk Ardhito.

Musisi yang baru membawa pulang penghargaan Artis Jazz Vokal terbaik dari AnugerahMusik Indonesia (AMI) Awards 2019 ini debut di dunia seni peran lewat film Nanti Kita CeritaTentang Hari Ini (NKCTHI).

Ia mengatakan bahwa bermain film membutuhkan perispan yang matang. "Ternyata persiapan syuting lebih capek ya dibanding syutingnya," kata Ardhito kepada awak media, baru-baru ini.

Jadi Manager Band

Jika pada kenyataannya Ardhito Pramono adalah penyanyi dan musisi, dalam film NKCTHI didaulat menjadi seorang manager band bernama Kale. Karakter yang diperankannya memiliki pengaruh dalam hidup Awan (Rachel Amanda), salah satu tokoh utama dalam film tersebut.

Tak mau tanggung atau aji mumpung, Ardhito yang yang biasa tampil di ataspanggung, kini dia harus menempatkan diri sebagai sosok di balik layar. Ia pun banyakbertanya pada manajer-manajer band yang ia kenal untuk mengeksplorasi karakter Kale.

Proses pengambilan gambar untuk Ardhito berlangsung selama sepekan. Tetapi, persiapannyajauh lebih lama. Ia melakukan reading, mendalami karakter Kale, hingga mendekatkan diridengan para pemain lain selama sekitar sebulan.

Kenangan Manis

Meski prosesnya memakan waktu cukup panjang, film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini menggoreskan kenangan manis di hatinya. Ardhtio mengaku sangat senang bisa terlibat dalam sebuah produksi bersama orang-orang yang baik.

"Gue merasakan banget hangatnya orang-orang di lokasi syuting," ujar penyanyi yang pernahmenempuh pendidikan di Department of Film dari JMC Academy Australia.

Sekadar catatan, dalam film ini, bukan cuma menampilkan bakatnya berakting, Ardhito juga membuat lagu tema untuk NKCTHI berjudul 'Fine Today'.

Selain Ardhito, film yang akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 2 Januari 2020 tersebut juga diperankan oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading