Sukses

Entertainment

Ketika Prisia Nasution Belajar 'Kepo'

Fimela.com, Jakarta Kepo, sering dipakai sebagai kata untuk menggambarkan seseorang yang ingin selalu mengetahui urusan orang lain. Dan ternyata, menurut Prisia Nasution, kepo merupakan singkatan dari bahasa Inggris.

"- K E P O - itu singkatan dari Knowing Every Particular Object. Artinya ya sama maknanya kayak mau tau aja," ujar Prisia Nasution di laman Instagramnya, prisia, baru-baru ini.

Prisia pun menambahkan informasinya. "Knowing Every Particular Object (ingin tahu setiap urusan khusus/org lain). (kata sifat) suka mencampuri urusan orang lain; gapil; usil," imbuhnya.

Bahasa Cina

Menurut Prisia Nasution, kata kepo yang dikenal belakangan merupakan kata yang diserap dari bahasa Cina. Hal ini disampaikan oleh Prisia dalam ujung statusnya di media sosial.

Mungkin tak banyak orang yang mengetahui dari mana asal muasal kata kepo. Karenanya Prisia mengatakan bahwa belajar atas segala hal yang baru merupakan sebuah keperluan.

"Asal: Bahasa Cina (Hokkian) kay poh (atau kaypo) #LearningSomethingNew #Everyday," tutur Prisia.

Baru Tahu

Apa yang disampaikan Prisia Nasution ini merupakan sebuah pengetahuan baru bagi sebagian orang. Tak heran ketika ada komentar dari netizen yang mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui.

"Hahah baru tahu. Makasih ka," ujar akun bernama auliaazahra_u.

Pun begitu, sebagian lagi merasa bingung atas penjelasan Prisia. "Jadi, asalnya dari bahasa Inggris atau bahasa Cina ka? kok jadi gak nyambung," tukas akun gendriewipriyan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading