Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal, Dokter RSCM Dibuat Heran Oleh Ria Irawan

Fimela.com, Jakarta Ria Irawan akhirnya harus menyerah melawan penyakit kanker yang beberapa tahun terakhir bersemayam ditubuhnya. Meski akhirnya harus menyerah pada Senin (6/1/2020) pagi, namun semangatnya untuk sembuh sebagai survivor cancer mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Bahkan, dokter yang merawatnya selama menjalani pengobatan di RSCM pun dibuat heran dengan semangat ingin sembuh yang dimiliki Ria Irawan. Menurut Mayky Wongkar, suaminya, dengan kondisi kanker yang ada di tubuh istrinya, Ria Irawan bisa bertahan selama ini pun merupakan hal yang sangat luar biasa.

"Dokter pun bilang dia masih bisa bertahan sampai kemarin itu udah gila. Sebelum-sebelumnya dokter pun heran kasusnya gini dan dia masih ada, kan udah bolak balik rawat inap nggak sekali dua kali, udah berkali-kali," kata Mayky Wongkar di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Bolak-Balik Rumah Sakit

Memang, Ria Irawan sudah berkali-kali keluar masuk RSCM untuk menjalani perawatan terkait kanker yang diidapnya. Terakhir, ia kembali dirawat pada Kamis (2/1/2020), lantaran sel kankernya sudah merambah ke bagian paru-paru.

"ke IGD hari kamis malam jumat sampai sana (RSCM) dirontgen ternyata setengah paru dia udah kelelep. Akhirnya ambil tindakan sama dokter gimana caranya dia nggak sesak disedot dari belakang daerah paru kirinya pokoknya," paparnya.

"Setelah itu sempat udah enak, udah ngobrol segala macam, terus pindah ke kamar ternyata sakit kayak gitu kalau disedot doang tapi nggak dicari sumbernya. Dan rencana abis itu disedot lagi, dari awal di IGD 885cc abis itu kedua kali 800cc lagi, terus dokter bilang, 'hari Senin ini," ucapnya.

Tindakan Lanjutan

Rencananya, tim dokter akan memberikan tindakan lanjutan untuk memasukan kamera kecil demi mencari sumber kanker di paru-paru Ria Irawan. Namun rencana manusia tak bisa mengalahkan rencana Yang Maha Kuasa.

"Mau kayak dimasukin alat kamera kecil gitu buat nyari sumber kankernya itu dimasukin ke paru,' eh nggak lama ya gitu lah (meninggal) tadi subuh jam 04:00," pungkasnya.

Akhirnya, setelah sekian tahun berjuang melawan kanker, Ria Irawan dipaksa menyerah sampai akhirnya meninggal dunia. Rencananya, jenazah Ria Irawan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Senin (6/1/2020) siang, selepas sholat zuhur.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading