Sukses

Entertainment

4 Fakta Meninggalnya Ria Irawan Setelah Berjuang Melawan Kanker

Fimela.com, Jakarta Aktris Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020). Ia meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Kabar tersebut pertama beredar dari cuitan komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa yang mengatakan jika dirinya mendapat kabar dari Dewi Irawan jika Ria Irawan sudah meninggal dunia.

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh Mayky Wongkar, suami Ria Irawan saat dihubungi via sambungan telepon. "Iya (meninggal) barusan, pas adzan Subuh," kata Mayky dengan suara bergetar.

Tengah merasakan duka yang sangat mendalam kehilangan orang tercinta, Mayky Wongkar pun tak bercerita banyak soal saat-saat terakhir sang istri sebelum meninggal dunia. Ia hanya menuturkan jika kondisi Ria Irawan memang sudah kritis dalam beberapa hari terakhir.

Tentu saja meninggalnya Ria Irawan meninggalkan duka bagi banyak orang. Berikut Fimela.com merangkum beberapa fakta meninggalnya Ria Irawan dari berbagai sumber.

Idap Kanker Sejak 2014

Seperti diketahui, Ria Irawan sudah 5 tahun berjuang melawan kanker sejak divonis pada 2014. Ia mengindap kanker endometroim stadium 3 C. Perempuan kelahiran 24 Juli 1969 ini sudah melakukan kemoterapi selama 1,5 tahun bahkan kankernya sempat dinyatakan bersih.

Tidak berselang lama, pada 2017 ia dikagetkan dengan tumbuhnya sel kanker di diafragma. Sel kanker itu kemudian menyebar cepat hingga bagian paru-paru. Hal ini tentu saja membuat kondisi kesehatan Ria menjadi drop.

Menderita Tumor di Kepala

Tidak hanya kanker, Ria juga menderita tumor di bagian kepala. Tumor ini mengakibatkan ia kesulitan untuk berbicara. Ria juga sempat kehilangan keseimbangan karena tumor tumbuh di kepalanya.

"Masih berobat jalan. Kemarin habis cek MRI kepalanya. Ya Alhamdulillah ngomongnya sudah jauh lebih lancar. Mohon doa untuk kesembuhannya," ungkap Dewi Irawan, kakak Ria seperti dilansir dari KapanLagi.com pada Oktober 2019 lalu.

Meninggal Saat Azan Subuh

Ria Irawan meninggal dunia pada 6 Januari 2020 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Ia meninggal saat azan subuh berkumandang. Sebelum meninggal, ia sempat kritis dan ada upaya penyelamatan dari tim dokter RSCM.

Sel Kanker Merambah ke Paru-Paru

Penyebab Ria Irawan meninggal dunia pada, lantaran sel kanker yang ada di tubuhnya sudah menenggelamkan bagian paru-parunya. Menurut Mayky Wongkar, sel kanker yang masuk ke bagian paru-paru Ria cukup agresif sehingga perkembangannya sulit untuk dikendalikan.

"Di parunya itu sel kanker itu udah agresif banget, jadi kelar di otak treatment, tiba-tiba di parunya itu ngejar badan dia gila banget,btiba-tiba langsung sesak nafas dan nyeri banget setengah badannya itu," ungkap suami Ria Irawan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading