Ardhito Pramono Ganti Sepatu Demi Mendalami Karakter Kale di NKCTHI

Syifa Ismalia06 Jan 2020, 16:45 WIB
[Fimela] Ardhito Pramono

Fimela.com, Jakarta Ardhito Pramono ikut bermain di film terbaru Visinema Pictures, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Ia berperan sebagai Kale, anak band yang membangkitkan semangat Awan (Rachel Amanda). 

Ardhito Pramono pun memiliki cara tersendiri untuk masuk ke dalam karakter Kale dalam film perdananya ini. Satu diantaranya, membuat daftar lagu-lagu yang cocok dengan karakter Kale.

"Banyak sih caranya, kayak salah satunya gua bikin playlist di Spotify, kira-kira lagu yang bakal Kale dengerin apa sih," kata Ardhito saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

"Ada Goodnight Elektric, ada Feast, Hindia, Siksa Kubur, Marjinal, mungkin yang Kale bakal dengerin ya ini. The Adams dan lainnya," lanjut Ardhito Pramono.

Diminta Ganti Sepatu

[Fimela] Ardhito Pramono dan Rachel Amanda
Ardhito Pramono dan Rachel Amanda bermain di film NKCTHI (Instagram/filmnkcthi)

Tak hanya itu saja, pria kelahiran Jakarta, 22 Mei 1995 itu juga mendapat saran dari pelatih aktingnya untuk mengganti model sepatu, demi mendalami karakter Kale. 

"Gue sampai ganti sepatu untuk jadi karakter Kale. Kata Mas Aji, akting coach gua, 'Kale enggak mungkin pake sepatu kayak lo, dia tuh enggak parlente," ucap Ardhito.

"Kale itu yang make boots, anak band pake sneakers, coba deh lo ganti sepatu. Dengan itu lo bisa ngejajakin karakter Kale'. Akhirnya gue lakuin itu sih," lanjutnya.

Dipercaya Perankan Kale

[Fimela] Ardhito Pramono dan Rachel Amanda
Ardhito Pramono dan Rachel Amanda di film NKCTHI (Instagram/ardhitopramono)

Lebih lanjut, pria 24 tahun itu tak pernah menyangka bisa memerankan Kale, sekaligus mengisi soundtrack film NKCTHI. Meski begitu, ia sangat bersyukur. 

"Gue enggak nyangka-nya karena gini, gue dari awal film ini dari pemilihan karakter Mas Angga minta gue buat jadi seorang Kale. Mungkin teman-teman tahu Kale dulu sempet ada yang memerankan, tapi Mas Angga maunya gue, lagu gue jadi soundtrack, jadi gue kayak, gokil Tuhan sebaik ini ya," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓