Sukses

Entertainment

Nirvana Reuni di Panggung Demi Pertunjukan Amal

Fimela.com, Jakarta Grup musik Nirvana disebut-sebut sebagai pionir musik grunge era 90an yang menuai sukses besar. Meski telah ditinggal secara tragis oleh Kurt Cobain, band yang satu ini tetap membawa influence kuat hingga kini.

Akhir pekan lalu (4/1) Nirvana kembali bangkit dalam acara filantrofi tahunan Heaven Is Rock And Roll Gala. Member tersisa yakni Dave Grohl, Pat Smear dan Krist Novoselic membawa kembali lagu-lagu Nirvana di atas panggung.

Mereka juga mendapat bantuan dari St. Vincent dan Beck Untuk mengisi vokal. Nirvana sukses menghibur dengan setidaknya 5 lagu yang pernah tenar di masa jaya mereka.

Tamu Kejutan

Lagu-lagu lawas seperti Lithium dan In Bloom berhasil membangkitkan memori masa lalu penonton. Grohl yang sudah lekat dengan auranya sebagai frontman Foo Fighters kembali ke 'singgasana-nya' di balik drumset.

Di lagu Heart Shaped Box muncul tamu spesial dari balik panggung. Ia adalah Violet, putri Dave Grohl yang mencoba usaha terbaiknya menyanyikan lagu hits tersebut. Kehadiran putri sang rocker dihadiahi tepuk tangan meriah.

Ingkar Janji

Penampilan tersebut sangat membekas di hati para personel Nirvana. Bahkan mereka harus ingkar janji untuk tidak reuni sejak show terakhir mereka California's Cal Jam tahun 2018 lalu.

"Kami berencana tidak akan reuni lagi sampai empat atau lima tahun ke depan, tapi kami tak bisa menahan godaan ini," kata bassis Nirvana, Krist Novoselic. 

Selain Nirvana, acara penggalangan dana tersebut juga menghadirkan sederet bintang rock lain. Beberapa di antaranya adalah Marilyn Manson, Cheap Trick dan L7.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading