Sukses

Entertainment

Kerjasama dengan Kemendikbud, Netflix Adakan Pelatihan Script Writer di Hollywood

Fimela.com, Jakarta Platform streaming film online, Netflix dan Kemendikbud bekerjasama untuk mengadakan pelatihan penulisan skenario di Hollywood hingga film pendek.

Menteri Kemendikbud, Nadiem Anwar Makarim pun mengaku senang dengan adanya kerjasama ini. Apalagi ia mengaku sebagai salah satu dari penikmat Netflix.

"Saya bersyukur sekali karena saya fans Netflix. Seneng rasanya konten Indonesia semakin lama semakin banyak tampil di Netflix," ujar Nadiem saat jumpa pers di Gedung Kemendikbud, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Pertama Kali Kerjasama

Menurut Nadiem kerjasama ini menjadi kali pertama Indonesia mengirim sejumlah script writer ke Hollywood. "Partnership ini adalah yang pertama dari sebuah program kebudayaan yang bersifat lebih inovatif, terfokus pada memasak dan menunjukkan talenta di bidang kebudayaan Indonesia di dunia," katanya.

Nantinya akan ada 10 orang yang dipilih untuk mengikuti pelatihan script writer di Hollywood. Akan tetapi sebelumnya, ada 100 orang yang akan terlebih dahulu mengikuti pelatihan di Indonesia.

"Nah ini adalah inisiatif pertama kami. Senang sekali mengumumkan bahwa Netflix akan mengadakan pelatihan kepada beberapa orang scriptwriter Indonesia dan dikirim ke Hollywood. Nantinya, bapak-bapak ibu-ibu yang dikirim ke Hollywood untuk dilatih dalam konteks scriptwriting dan film science ya," tambahnya.

Kompetisi Film Pendek

Tak hanya itu saja, namun nantinya juga akan ada kolaborasi lain, seperti kompetisi film pendek yang akan digelar dengan tema Pancasila. Kompetisi ini dilakukan untuk memajukan perfilman Indonesia.

Adapun kehadiran Managing Director Netflix Asia-Pacific, Kuek Yu Chuang hingga sutradara Timo Tjahjanto dan produser Sheila Timothy dalam acara tersebut tersebut.

Sementara dari Sheila Timothy menyambut baik kolaborasi tersebut. Apalagi kehadiran Netflix membawa pendistribusian film di Indonesia semakin luas.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading