Ini yang Dirasakan Ratu Elizabeth Atas Keputusan Pengeran Harry dan Meghan Markle

Lanny Kusumastuti10 Jan 2020, 17:24 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris tak hanya mengejutkan publik, tetapi juga Ratu Elizabeth. Sempat meminta Harry untuk tak mengumumkan keputusannya, sang Ratu pun kini merasa kecewa.

"Sang Ratu hancur oleh keputusan itu, meskipun dia telah menyadari perjuangan mereka beberapa bulan terakhir dan telah memperharikan kesejahteraan dan kebahagiaan mereka," ujar seorang sumber kerajaan dikutip dari laman Entertainment Tonight, Kamis (10/1).

[Bintang] Meghan Markle - Prince Harry
Keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry disebut sebagai sesuatu yang egois. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Tak hanya sang Ratu, anggota keluarga yang lainnya pun merasa kecewa, bahkan menyebut keputusan Harry dan Meghan sebagai sesuatu yang egois.

Ahli kerajaan Katie Nicholl mengatakan kekecewaan dan rasa sakit yang dirasakan anggota keluarga kerajaan muncul tak lain karena keputusan Harry dan Meghan belum sampai didiskusikan, disetujui, dan ditandatangani.

"Tidak ada yang ditanda tangani, tidak ada yang diputuskan, dan idenya adalah bahwa itu akan dikembangkan, dibicarakan, strategi akan dikerjakan dan kemudian pengumuman akan dibuat, tetapi Sussex tampaknya telah sepenuhnya melewati dengan mengumumkan penyataan ini di halaman Instagram mereka dan pada dasarnya dengan persyaratan mereka," jelas Nicole terkait langkah yang harusnya dilewati Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelum memutuskan meninggalkan Kerajaan Inggris.

Rasa Pengkhianatan

Lebih lanjut Nicole menyebut langkah dan keputusan yang diambil Harry dan Meghan telah membuat anggota keluarga kerajaan merasa dikhianati.

"Aku pikir itulah yang menyebabkan rasa pengkhianatan di istana, rasa marah, bahkan kemarahan di pihak ratu. Yang dimengerti adalah ratu secara pribadi meminta Harry untuk tidak mengumumkan hal ini kepada publik sebelum hal itu terjadi. Setuju, ditandatangani, dan didiskusikan dengan baik," tuturnya.

Foto Resmi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Harry dan Meghan berfoto bersama anggota keluarga kerajaan di hari pernikahannya pada 21 Mei 2018. (Alexi Lubomirski/Kensington Palace via AP)

"Pangeran William, Pangeran Charles, sang ratu mengatakan sangat kecewa, hancur secara pribadi, dan sangat marah dengan bagaimana Sussex telah memilih untuk mengumumkan ini berita bahwa mereka mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan," lanjutnya.

Kini, keputusan Meghan dan Harry tengah didiskusikan pihak kerajaan, namun masih berada di tahap awal. Keputusan Harry dan Meghan pun dinilai sebagai masalah yang rumit dan membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓