Mengejutkan, Tamara Bleszynski Mengaku Pernah Menderita Disleksia

Musa Ade13 Jan 2020, 08:24 WIB
5 Artis yang Mengidap Disleksia, Terbaru Tamara Bleszynski

Fimela.com, Jakarta Siapa yang menyangka jika di balik wajahnya yang cantik, ternyata Tamara Bleszynski pernah mengidap disleksia. Seperi diketahui, disleksia adalah gangguan dalam membaca, mengidentifikasi huruf dan kata-kata dan tidak dapat menuliskannya dengan benar.

Fakta tersebut ia ungkapkan melalui postingan di akun Instgram pribadinya. Pada postingan itu, ia mengunggah foto ketika dirinya sedang berada di panggung untuk membaca puisi.

Karena mengidap disleksia, Tamara Bleszynski tidak dapat membaca puisi dan naskah dengan mudah. Penderita disleksia sulit untuk merangkai huruf dan kata menjadi kalimat. Akan tetapi kecintaannya dengan dunia seni, ia pun berusaha menghafal semua naskah yang ia terima.

Tak Dapat Membedakan Huruf

Tamara Bleszynski
Tamara Bleszynski. (Foto: instagram.com/tamarableszynskiofficial)

Lantaran disleksia yang dideritanya, Tamara kesulitan untuk membedakan huruf-huruf. Bahkan ia sulit membedakan huruf A dan B karena terlihat sama.

"Aku dulu punya kesulitan untuk membaca yan benar, karena huruf-huruf seperti menari-nari bagiku. E menjadi G, A menjadi B dll..dan susah bagiku untuk mengingat urutan alphabet yang simpel. Karena huruf-huruf menari-nari dalam ingatanku, berbeda dgn tulisannya..walau sudah pakai kacamata. Tapi semangatku untuk mengingat semua naskah, lebih besar dari kekuranganku #dislexia #perjuangan #seniperan #tamarableszynski," tulis Tamara.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓