Sukses

Entertainment

Beberapa Film Indonesia Sudah Bisa Disaksikan di Netflix

Fimela.com, Jakarta Platform streaming online, Netflix telah membangun kerjasama dengan perfilman Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari beberapa film Tanah Air yang sudah masuk di platformnya seperti, Kuntilanak, Filosofi Kopi hingga Laskar Pelangi. 

Ditemui di Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020), Managing Director Netflix Asia Pacific, Kuek Yu-Chuang mengatakan bukan tanpa alasan film-film Indonesia tersedia di Netflix. Satu diantaranya, karena Kuek sangat tertarik dengan budaya Tanah Air.

"Banyak tema menarik dari Indonesia, salah satunya di Street Food Indonesia ada satu episode yang mengangkat penjual makanan di Jogja. Ada nilai baik di sana ada ke Indonesia-an dari episode itu. Netflix tertarik untuk mengeksplor tema-tema yang sangat Indonesia dan pas untuk internasional," ujarnya. 

Penonton Indonesia Lebih Banyak

Tak hanya itu saja, Kuek juga mengatakan keuntungannya lebih pesat di Indonesia ketimbang penonton global pada umumnya. Bahkan bisa dikatakan Indonesia pasar yang baik untuk Netflix. 

"Di ratusan negara ada perkembangan konten, bagaimana konten bagus bisa hadir dari mana saja. Indonesia adalah pasar yang baik untuk kami dengan potensi industri dan cerita beragam," katanya.

Tak Banyak Tersedia

Meskipun baru beberapa film Indonesia yang tersedia di Netflix, namun Kuek mengaku ini adalah awal yang baik untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia. 

"Biarpun baru mulai kami semangat, contohnya Netflix Come for Us, film original Netflix Indonesia pertama dan Asia pertama. Sekarang bisa tonton Filosofi Kopi, Kuntilanak yang bisa ditonton bukan cuma di Indonesia, tapi seluruh dunia," tutup Kuek.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading