Sukses

Entertainment

Karena Pesan Ibu, Aldi Taher Calonkan Diri Jadi Gubernur Sumatera Barat

Fimela.com, Jakarta Artis Aldi Taher ingin maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Walaupun tak memiliki pengalaman menjabat sebagai kepala daerah, namun ia sangat yakin bisa mencapai keinginannya.

"Pengalaman jadi modal gubernur itu tidak tertuang dalam konstitusi, harus punya pengalaman di politik, sebelumnya harus jadi walikota atau apa nggak ada. Dalam konstitusi membolehkan (siapa saja). Persiapannya adalah bismillah, Trio Ubur-Ubur jadi gubernur," katanya di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Mantan suami Dewi Perssik itu mengaku mau menjadi Gubernur Sumatera Barat, lantaran ia ingin bermanfaat setelah dinyatakan sembuh dari penyakit kanker.

"Alasan saya terjun ke politik sama seperti Bung Karno, iya bismillah. Jadi, setelah saya sembuh dari kanker saya berpikir supaya bermanfaat kayak gimana. Ya salah satunya kan saya bisa terjun ke politik. Insyaallah bersama-sama kita bangun Indonesia," jelasnya.

Ingin Majukan Kampung Halaman

Tak hanya itu saja yang menjadi alasannya ingin menjadi Gubernur Sumatera Barat. Satu di antaranya, karena sang ibu yang memintanya untuk membangun kampung halaman.

"Kalau ditanya juga kenapa Aldi mencalonkan diri karena ibu minta Aldi maju untuk insyaallah membangun kampung halaman kakek nenek dan orang tua Aldi," imbuhnya.

Ikuti Jejak Artis Lain

Ditambah lagi, sejumlah artis sudah lebih dulu terjun di dunia politik, bahkan ada juga yang sudah menjabat sebagai pemimpin daerah. Sehingga bapak satu anak itu semakin yakin pada pilihannya.

"Aldi mengikuti jejak Hengky Kurniawan, Tommy Kurniawan, Pasha Ungu. Jadi, tidak ada aturan pekerja seni atau artis jadi Gubernur atau jadi anggota DPR. Banyak yang sudah-sudah. Ini untuk teman-teman semuanya jangan alergi berpolitik, bismillah," ucapnya.

Sembari Cari Jodoh

Pada kesempatan itu, Aldi mengatakan sembari mengurus persiapannya untuk maju Pilkada 2020, ia juga tengah sibuk mencari calon pendamping hidupnya kelak.

"Ya insyaallah, kan harus nyari calon wali ibu gubernur. Jadi harus bismillah, karena nikah itu sunnah muakad, sunnah yang mendekati wajib, kalau nggak nikah nanti rugi," katanya sambil tertawa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading