Sukses

Entertainment

Depresi, Ardhito Pramono Pernah Tabrakkan Mobil ke Tembok

Fimela.com, Jakarta Depresi berat pernah dirasakan oleh penyanyi muda Ardhito Pramono. Karena perasaan tertekannya itu, Ardhito yang kala itu belum terjun di industri musik menabrakkan mobilnya ke sebuah tembok.

Ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Ardhito mengaku semua itu terjadi lantaran ia merasa sebagai penyebab sang ayah jatuh sakit dan menjalani perawatan.

"Bokap gua masuk rumah sakit, dan gua ngerasa itu kesalahan gua," ujar pria kelahiran Jakarta, 22 Mei 1995 itu.

Sering Pulang Malam

Lebih lanjut, Ardhito Pramono mengaku merasa bersalah karena ia kerap kali pulang malam. Dirundung oleh perasaan tersebut, Ardhito yang ketika itu berada di kawasan Layur, Jakarta Timur, menabrakkan mobilnya.

"Gua merasa sangat bersalah karena gua pulang malem terus. Bokap gua masuk rumah sakit, I've nothing to do. Maksudnya kayak kosong pikiran gua dan nggak ada yang bisa diajak ngomong, dan ya itulah yang terjadi," ucapnya.

Inspirasi Buat Lagu

Kejadian tersebut kemudian ia jadikan inspirasi untuk membuat lagu Fine Today, yang menjadi soundtrack film perdananya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Tak hanya itu saja, lagu Fine Today miliknya juga disebut sebagai jawaban atas depresi yang selama ini dirasakannya.

"Itu sebenarnya semuanya ada di lagu gua sih, 'Fine Today'. Kayak maksud gua jawaban dari semua kedepresian gua. Gua terlalu cepat untuk tumbuh. Terlalu cepat buat merasakan quarter life crisis, kayak orang orang 20 tahun aja udah ngerasain itu, gua mau jadi apasih kayak gitu," tuturnya.

"Gua baru lulus kuliah (saat itu) gua nggak bisa ngapa-ngapain gitu, dan entah kenapa terangkum di lagu 'Fine Today' tersampaikan dengan baik di film NKCTHI gitu," tutup Ardhito.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading