Reza Rahadian Dapat Pengalaman Baru di Film Abracadabra

Rivan Yuristiawan13 Jan 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 13 Jan 2020, 10:45 WIB
[Fimela] Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Aktor Reza Rahadian sudah memiliki segudang pengalaman di industri perfilman Tanah Air. Namun begitu, ia mengaku kembali mendapat pengalaman baru saat bermain dalam film berjudul Abrakadabra.

Film karya Faozan Rizal itu bergenre fantasi, bercerita tentang Lukman (Reza Rahadian) yang berprofesi sebagai grandmaster yang sudah tak percaya lagi terhadap keajaiban. Ia pun berencana untuk menggagalkan pertunjukan sulap terakhirnya.

Menurut Reza Rahadian, film Abracadabra merupakan pengalaman baru dalam kariernya di industri perfilman tanah air. "Selama ini saya cenderung main film cerita yang sangat naratif atau drama yang ceritanya memang sangat bisa diikuti alur ya, jarang sekali terlibat dalam cerita yang out of the box ya," kata Reza Rahadian saat press screening sekaligus gala premier di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

"Nah ketika ini datang, karena saya penggemar untuk bisa berganti-ganti peran untuk mencari sesuatu yang baru, akhirnya punya ruang baru nih, ada yang berbeda, jadi akhirnya yaudh nggak pake lama-lama lagi untuk bilang oke," lanjutnya.

Mengubah Penampilan

[Fimela] Reza Rahadian
(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Untuk sesuatu yang baru dalam perjalanan kariernya, Reza Rahadian pun tak lupa memberikan hal yang baru dari segi penampilan. Di film Abracadabra, ia tampil dengan rambut sedikit lebih panjang serta diwarnai.

Menurutnya, penampilan tersebut memang hasil dari diskusinya dengan pihak produser san sutradara untuk menghidupkan karakter Lukman.

"Seperti biasa saya selalu suka menawarkan sesuatu kepada sutradara saya. Jadi setiap ada peran, saya selalu melakukan obrolan yang memang sangat intim bersama sutradara. Biasanya saya tawarkan kalau misalnya karakter dibuat begini, looknya atau apa, membangun satu look yang baru yang mungkin membedakan sama film sebelumnya," paparnya.

Belajar Sulap

[Fimela] Reza Rahadian
Film 'Abracadabra', Reza Rahadian saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). (Adrian Putra/Fimela.com)

Tak hanya dari segi penampilan, Reza Rahadian juga melakukan persiapan belajar memainkan beberapa trik sulap. Meski terkesan rumit, namun ia mengaku tak butuh waktu lama untuk menguasai beberapa trik sulap.

"Jadi ada beberapa trik sulap yang dipelajari waktu itu. Waktu itu lumayan bisa lah, mungkin ada 7 trik yang berbeda sama trik membiasakan tangannya aja," pungkas Reza Rahadian.

Film Abracadabra sendiri mulai tayang di bioskop pada 9 Januari 2020. Selain Reza Rahadian, beberapa aktor dan aktris yang turut terlibat didalamnya antara lain Lukman Sardi, Asmara Abigail, Salvita Decorte, dan beberapa nama lain.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓