Sukses

Entertainment

Pasca Jalani Operasi Kanker Ginjal, Begini Kondisi Terkini Vidi Aldiano

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Vidi Aldiano akhir 2019 lalu harus menjalani operasi kanker ginjal yang diidapnya. Operasi pun sudah dilakukan di Rumah Sakit di Singapura dan berjalan sukses. Kini, Vidi mengaku kondisi fisiknya sudah jauh lebih bugar.

Meski belum melakukan aktifitas secara normal, namun pelantun lagu 'Nuansa Bening' itu sudah mulai bisa keluar rumah. Proses pemulihannya pun terbilang cukup cepat yang kemudian disyukuri oleh Vidi Aldiano.

"Ini udahan tiga minggu setelah operasi, sekarang udahan bisa ke mall. Jujur baru ketiga kalinya gua keluar rumah semenjak sebulan yang lalu, jadi bisa dibilang recovery-nya alhmadulilah cepet. Udahan bisa berdiri, udahan bisa jalan-jalan, walaupun masih ada sakit dibagian pas operasi tapi bisa bilang revovery-nya alhamdulillah," ungkap Vidi Aldiano di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Harus Rutin Check Up

Meski sudah berangsur pulih, namun Vidi Aldiano mengatakan kondisinya harus tetap dikontrol secara rutin. Maka dari itu, ia disarankan untuk selalu berkunjung ke rumah sakit setiap tiga bulan untuk memastikan penyakitnya benar-benar sudah sembuh.

"Kntrol harus, karena sudah kena jadi harus kontrol. Bisa dikatakan sembuh total kalau misalnya for next ten years nggak ada lagi si kankernya. Doain aja ini pertiga bulan ini ya harus ke Singapura, berarti butuh check up," paparnya.

Segera Comeback

Dan dalam kondisinya yang masih dalam proses pemulihan, Vidi pun sudah bersiap untuk comeback ke industri musik tanah air.

"Sebenernya dokter di Singapura kayak lumayan ngebebasin, karena dia tau aku mempunyai kehidupan yang sangat berwarna. Katanya jangan sampai sakit ini membuat kehidupan kamu tidak berwarna lagi. Kalau bisa, dia menyarankan kalau udahan recovery sebisa mungkin langsung bisa balik le aktivitas sehari-hari kayak nyanyi, olahraga, itu nggak apa-apa," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading