Sukses

Entertainment

Ulangi Kesuksesan Keluarga Cemara, NKCTHI Jadi Film Box Office Pertama di 2020

Fimela.com, Jakarta Rumah produksi Visinema Pictures kembali meneruskan torehan manis di awal tahun. Setelah 'Keluarga Cemara' yang sukses menembus satu juta penonton di awal tahun 2019 lalu, kini giliran film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI) yang menorehkan hal serupa di awal tahun 2020. Keduanya menjadi film pertama yang menembus box office tanah air di tahun tersebut. 

Sejak tayang perdana pada 2 Januari 2020, film NKCTHI sukses menembus satu juta penonton di hari ketujuh penayangannya. Guna merayakan pencapaian tersebut, seluruh tim produksi dari NKCTHI pun menggelar syukuran. 

Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara NKCTHI mengaku tak menyangka atas pencapaian tersebut. Bahkan, ia pun dibuat terkejut dengan antusiasme penonton di hari pertama penayangan yang sangat meriah. 

"Kagetnya itu di hari pertama, kita nggak expect. Di hari pertamanya kalau nggak salah okupansinya ada 85 persen kursi yang tertutup. Di hari pertama nggak ada kursi tersisa dari show 1 sampai show 2. Itu shock banget," kata Angga Dwimas Sasongko di Kantor Visinema Pictures, Jakarta, Jumat, (10/1/2020).

Cerita Tak Biasa

Lebih lanjut, Angga Dwimas Sasongko menuturkan pencapaian NKCTHI menembus satu juta penonton pun menjadi bukti jika penikmat film tanah air terus bertumbuh ke arah yang positif. Pasalnya, menurut Angga, jalan cerita yang ditawarkan dalam film yang diangkat dari novel Marcella FP itu tak sama dengan film Indonesia kebanyakan. 

"Yang menarik mungkin bukan kita bisa bikin NKCTHI satu juta dalam satu minggu, tapi refleksinya itu penonton Indonesia tumbuh. Tumbuh secara selera, tumbuh rasa menonton yang worth it di bioskop," paparnya.

Cerita Film NKCTHI

NKCTHI berkisah tentang Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Perkenalan Awan dengan Kale (Ardhito Pramono) memberikannya pengalaman baru tentang hidup yang membuat Awan mengalami perubahan. 

Perubahan tersebut lah yang akhirnya mendapat tekanan dari orangtuanya dan mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang pada akhirnya mengungkap rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka. 

Selain nama-nama yang disebutkan di atas, beberapa aktor dan aktris lain yang juga ikut terlibat di dalamnya antara lain Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, dan beberapa nama lainnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading