Sukses

Entertainment

Raline Shah Segera Terbang ke Papua untuk Bangun Asrama Sekolah

Fimela.com, Jakarta Aktris Raline Shah memang memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap lingkungan sekitar. Yang terbaru, ia akan berangkat ke Papua untuk membangun sebuah asrama untuk anak-anak sekolah di Desa Muko, Nabire, Papua.

Bersama Yayasan Tunas Bakti Nusantara lewat program 'Bakti Nusantara Nabire Project', Raline mengaku sangat antusias untuk terbang langsung dan meninjau lokasi yang termasuk dalam daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) di wilayah Indonesia.

"Hari ini kita menerima sumbangan untuk bikin asrama di Papua di SDN Muko, di district Yaro. Mereka mempunyai sekolah tapi anak-anaknya ternyata harus jalan dari gunung melewati hutan tiga jam setiap harinya untuk ke sekolah dan pulang," ungkap Raline Shah saat konferensi pers di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

"Karena alhamdullilah SD-nya lumayan oke dan sudah bagus, tapi anak-anaknya ini lho yang dari pedalaman, mereka belum bisa belajar dengan efektif kalau harus pulang balik," lanjutnya.

Ungkapan Syukur

Memang, ini bukanlah kali pertama Raline mau melibatkan diri di aktifitas sosial. Sejak beberapa tahun belakangan, melalui Yayasan Tunas Bakti Nusantara, ia ikut serta dalam pembangunan beberapa sekolah di daerah-daerah terpencil.

Diakui perempuan 34 tahun itu, keikutsertaannya dalam misi sosial adalah bentuk ungkapan syukur dirinya yang merasa memiliki kehidupan jauh lebih beruntung sebagai publik figur.

"Ini bentuk saya untuk bersyukur karena di mana kita ada kelebihan, kita harus berbagi dengan yang kekurangan. Biarpun ini inisiatif dari yayasan saya ini tidak menyelesaikan masalah, tapi pastinya kita membuat hidup daerah itu lebih baik, khususnya warganya dan insya Allah ketertinggalan itu tidak terlalu lebar dari kita-kita yang di kota," paparnya.

Terjun Langsung

Dan, sebagai salah satu pihak yang bertanggung jawab, Raline Shah mengatakan jika dirinya kemungkinan besar akan ikut serta bersama rombongan untuk terbang ke Papua.

Project ini juga sekaligus menjadi kali pertama Raline menginjak tanah Papua yang rencananya akan berangkat pada 28 Februari 2020 mendatang.

"Insya Allah saya ikut tanggal 28 Februari ini. Persiapannya yang pasti logistik karena nggak banyak flight ke sana. Saya baru tahu 9,5 jam (penerbangan), saya pikir 8 jam. Saya sendiri belum pernah ke Papua, ini pertama kali dan sangat excited mau ke sana, melihat situasi di sana dan bagaimana kita bisa membantu mereka," pungkas Raline Shah.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading