Sukses

Entertainment

Cerita Ahmad Dhani Tentang Krusialnya Album Bintang Lima untuk Karier Dewa 19

Fimela.com, Jakarta Setelah 20 tahun, musisi Ahmad Dhani akhirnya mau berbagi cerita tentang salah satu album masterpiece-nya bersama Dewa. Pada tahun 2000, Dewa meluncurkan album bertajuk Bintang Lima dengan Once Mekel sebagai pengganti Ari Lasso sebagai vokalis. Menurut Dhani, album tersebut adalah album pertaruhan karier Dewa.

Menurut Dhani, dalam proses penggarapannya, ia sempat dihantui rasa ketakutan. Pasalnya, album itu merupakan album pertama Dewa tanpa sosok Ari Lasso yang sudah cukup melekat sebagai vokalis.

"Album ini (Bintang Lima) dibuat dengan ketakutan luar biasa, kita buat album Dewa baru tanpa Ari Lasso. Album ini bukan Dewa yang kayak dulu (saat vokalisnya Ari Lasso)," kata Ahmad Dhani di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

"Ini (album Bintang Lima) jadi jumping stone, milestone, apakah Dewa akan sukses atau gagal, titiknya ada di Bintang Lima. Yang kita hadapi Dewa buyar atau sukses," lanjut Ahmad Dhani.

Mimpi Ditinggal Penonton

Bahkan ketakutan Dhani terhadap gagalnya album Bintang Lima bersama Once pun semakin menjadi karena mimpi yang sempat dialami. Dhani bercerita tentang mimpinya itu dimana Dewa ditinggal para penontonnya dalam sebuah panggung pertunjukan.

"Sampai saya mimpi, manggung dengan Once, begitu tampil penyanyi pulang semua. Saya bener-bener mimpi. Abis Slank manggung, Dewa manggung, yang nyanyi Once. Orang pada pulang semua. itu mimpi beneran," terangnya.

Berbanding Terbalik

Yang patut disyukuri, segala ketakutan Ahmad Dhani tentang album kelimanya tersebut sama sekali tak terbukti. Malah, menurutnya album Bintang Lima merupakan salah satu karya terbaik milik Dewa yang berhasil meraih angka penjualan terlaris sepanjang sejarah band asal Surabaya tersebut.

"Ternyata mimpinya 180 derajat dengan kenyataannya, ahamdulillah sukses makanya albumnya bisa cukup fenomenal," pungkas Ahmad Dhani.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading