Ade Irawan Dimakamkan Satu Liang dengan Suaminya

Rivan Yuristiawan17 Jan 2020, 19:06 WIB
[Fimela] Ade Irawan

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat (17/1/2020), pukul 14.22 WIB. Aktris 82 tahun itu meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah Ade Irawan akan dikebumikan pada Sabtu (18/1/2020) pagi, di TPU Tanah Kusir.

"Pemakaman rencananya dimakamkan besok pukul 10.00 pagi di Tanah Kusir. Kemungkinan dimakamkan sama dengan bapak saya almarhum," ungkap Adhi Bambang Irawan, anak dari Ade Irawan di rumah duka, Jumat (17/1/2020).

Terkait penyakit yang merenggut nyawa sang ibu, Adhi Irawan mengatakan jika Ade Irawan sudah cukup lama sakit lantaran usia. Terakhir menurutnya, paru-paru sang bunda sudah terendam cairan, sama seperti Ria Irawan.

"Memang penyakit tua ya, udah usia 82 tahun, udah pernah dioperasi, terakhir paru-paru udah kerendam, sama kejadiannya kayak Ria juga. Tadi disedot lagi, akhirnya (meninggal dunia)," terangnya.

Seperti yang diketahui, belum terlalu lama sebelum Ade Irawan meninggal, anak kandungnya, Ria Irawan terlebih dahulu dipanggil Tuhan YME. Ria Irawan meninggal dunia pada (6/1/2020) lantaran penyakit kanker yang cukup lama diidapnya.

Riwayat Penyakit

[Fimela] Ade Irawan
Suasan rumah duka Ade Irawan. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Mengenai riwayat penyakit sang bunda sendiri, Adhi Irawan tak menjelaskan secara rinci. Selain lantaran usia, terakhir informasi dari tim medis mengatakan jika paru-paru Ade Irawan sudah tidak berfungsi optimal.

"Emang penyakit tua ya. Usia kan hampir 83 tahun, jadi komplikasi jantung dan sudah pernah operasi juga. Terakhir itu ada paru-paru juga, udah kerendam," paparnya.

Tak Kuat

[Fimela] Ade Irawan
Suasan rumah duka Ade Irawan. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Maka dari itu, lantaran penyakit komplikasi yang diidapnya, ditambah usianya yang sudah hampir 83 tahun, Ade Irawan menurut Adhi Irawan sudah tak mau lagi menjalani tindakan medis yang bermacam-macam sebelum meninggal dunia.

"Iya almarhumah menolak tindakan lebih lanjut karena sudah nggak kuat lagi. Jadi ya kita bebasin dia," pungkas Adhi Irawan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓