Luncurkan Single Kedua, Tompi Dukung Penuh Anaknya Geluti Musik

Rivan Yuristiawan20 Jan 2020, 11:08 WIB
Tompi bersama putrinya, Ayesha (Foto: Surya Hadiansyah)

Fimela.com, Jakarta Istilah buah jatuh tak jauh dari pohonnya memang terbukti dari penyanyi jazz Tompi. Anak keduanya, Cut Malka Ayesha menunjukan minatnya yang tinggi terhadap dunia tarik suara diusianya yang masih terbilang belia, yaitu 10 tahun.

Setelah pada 2018 lalu Ayesha merilis single untuk gelaran Asian Para Games berjudul I Wanna Dance bersama sang ayah, kini ia kembali melahirkan karya lagu berjudul It Starts From Home. Yang menjadi spesial, lagu tersebut ditulis sendiri oleh Ayesha dalam kurun waktu yang terbilang singkat, yaitu sekitar satu minggu.

"Jadi emang waktu bikin single kedua ini saya ada ide melodi tapi belum tahu liriknya tentang apa. Saya bilang, 'Ayesha, coba tulis tentang family' sesuatu yang mereka (anak-anak) alami, sesuatu yang mereka lihat, mereka rasain, jadi lebih relate lah, akhirnya hadir lah lirik lagu ini mereka yang tulis. saya kasih tema selebihnya mereka yang nulis," ungkap Tompi saat mendampingi anaknya merilis single It Starts From Home di Roemah Lestari, M Bloc, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Dukungan Penuh Orang Tua

Tompi bersama putrinya, Ayesha (Foto: Instagram/@dr_tompi)
Tompi bersama putrinya, Ayesha (Foto: Instagram/@dr_tompi)

Meski masih berusia dini dan harus memecah konsentrasinya dengan pendidikan, namun dikatakan Tompi, ia dan sang istri sangat mendukung penuh ketertarikan Ayesha pada dunia tarik suara. Meski belum akan menjadi sesuatu yang diprioritaskan, namun marier bermusik Ayesha sebisa mungkin akan terus dibina lantaran potensinya yang sangat menonjol.

"Jadi (Ayesha) dari kecil tuh memang seneng gitu diajak nyanyi, dan beberapa kali saya mergokin mereka tiba-tiba nyanyi sendiri. Jadi suatu waktu saya tanya, 'mau belajar serius nggak?', kalau mau ya kita fasilitasi, cariin guru vokalnya. Jadi emang hal dasar yang bisa saya support ya saya support, tapi juga tidak mengharuskan dia udah di level meng-entertain penontonnya karena memang kelasnya belum kesitu sih, dia bernyanyi enjoy jadiin karya aja," papar Tompi.

Music Video

Tompi bersama putrinya, Ayesha (Foto: Instagram/@cutayesha_official)
Tompi bersama putrinya, Ayesha (Foto: Instagram/@cutayesha_official)

Bersamaan dengan perilisan single 'It Starts From Home', Tompi juga secara resmi merilis music video lagu tersebut. Tompi membuat video single kedua sang putri sepenuhnya hanya menggunakan kamera ponsel dalam pengambilan gambarnya.

Dalam music video tersebut, Tompi berusaha menangkap dinamika kehidupan sehari-hari dalam keluarga, khususnya tiga anaknya.

Ayesha pun berharap, single keduanya ini bisa diterima sebagai suguhan lain musik untuk anak-anak yang memang masih kurang mendapat tempat di industri musik. Lebih dari itu, kedepannya ia pun bermimpi untuk memiliki sebuah album musik yang isinya merupakan karya-karyanya sendiri.

"Ayesha mau bikin album tapi kan masih perlu banyak lagu lagi," pungkasnya sambil tersipu.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓