Jadi Produser, Ruri Repvblik Haruskan Band Punya Potensi Bagus

Bambang E. Ros20 Jan 2020, 19:38 WIB
Ruri Repvblik

Fimela.com, Jakarta Lama menjadi seorang musisi, akhirnya Ruri, vokalis band Repvblik pun melebarkan langkahnya di blantika musik. Ia kali ini tak tampil bersama band yang telah membesarkan namanya, Repvblik.

"Sekarang saya coba terjun di label 13 Music dan band baru ini memang ingin cari sesuatu yang beda dan jadi tantangan buat saya. Saya berpikir ingin juga sukses di belakang layar," kata Ruri di kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Seorang produser di blantika musik harus tahu bagaimana industri akan mengarah. Dengan demikian, ia pun bakal bisa membawa band atau penyanyi yang diproduserinya meraih kesuksesan. Itulah yang coba diasah oleh Ruri bersama K13n Band.

"Sekarang ada band yang baru datang ke blantika musik Indonesia namanya Kien Band yang akan mengenalkan single pertama yang berjudul Merelakanmu," sambung Ruri.

Tak Sembarangan

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik jadi produser K13N Band (Bambang E Ros/Fimela.com)

Menjadi band yang diusung, K13n Band bukan sembarang grup musik. Karena Ruri sendiri sangat ketat dalam melakukan penyaringan. Menurutnya, band yang bisa bertahan di industri adalah mereka yang bisa berpotensi dan berkarya dengan baik.

"Yang pasti band baru itu harus punya potensi yang bagus dan punya karya yang baik, menurut saya Kien adalah salah satu yang mewakili dari sekian banyaknya band untuk bisa bersaing di industri musik Indonesia ini," tuturnya.

K13N Band adalah Chikin Muhammad (vokalis), Rahman (basis), Erdin (drummer), dan Bogi (gitar). Menurut Ruri, band ini memiliki nilai plus untuk bersaing dengan banyaknya band-band anyar maupun lawas.

"Memang banyak sekali band di Indonesia, mungkin jutaan kali ya dan K13n adalah salah satu band yang punya karakter dan punya vokalis yang punya suara merdu, sesuatu dan istimewa jadi saya yakin Kien punya porsi di pecinta musik indonesia," paparnya.

Single Karya Sendiri

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik jadi produser K13N Band (Bambang E Ros/Fimela.com)

Menurut sang vokalis, Merelakanmu adalah kisah nyata yang dituangkannya ke dalam karya. Ia mengatakan lebih suka menulis lagu dari kenyataan. Pun begitu, Chikin tetap memberikan porsi fiksi pada lagu-lagunya, mengikut kebutuhan pasar.

"Kebetulan Merelakanmu terpilih dari 30 lagu yang kami setor ke bang Ruri dan ini menjadi single pertama kami dan lagu ini lebih kepada cinta pada umumnya. Cinta tiga orang yang satunya diduakan dan harus merelakan pasangannya menjadi pasangan orang lain," ucapnya.

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik jadi produser (Bambang E Ros/Fimela.com)

Disinggung mengenai lagu debut yang bukan ciptaan dari Ruri, ternyata ada alasan tersendiri. Menurut Ruri, dirinya memang ingin K13N bisa berkarya dengan lagu-lagu mereka sendiri.

"Jadi semoga K13N ini menjadi barometer band lain, berkarier dengan karya sendiri dan tunjukkan bahwa karya sendiri lebih baik," papar Ruri.

Sementara mengenai Repvblik, Ruri mengaku tak ada masalah. "Repvblik adalah band yang solid dan terbukti sudah 15 tahun, kami berkarya dan masih solid dan sudah ada jadwal manggung sampai 5 Desember nanti," tandas Ruri Repvblik.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓