Sebuah Nama Menginspirasi Single Dul Jaelani, Ingin Kau Tau

Rivan Yuristiawan20 Jan 2020, 21:49 WIB
Dul Jaelani

Fimela.com, Jakarta Putra Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul semakin menancapkan eksistensinya di industri musik tanah air lewat lagu Ingin Kau Tau. Namun, tak seperti lagu-lagu sebelumnya yang bernuansa pop, Dul Jaelani menampilkan musik berbeda di single kelimanya ini. 

Jika di empat lagu sebelumnya Dul hadir dengan nuansa musik pop, lagu Ingin Kau Tau digubah dengan musik yang lebih keras. Ia pun mengakui jika dilagu tersebut, ideologinya dalam bermusik benar-benar terfasilitasi. 

Saya racuni pop dulu ke masyarakat, soalnya banyak musik jaman sekarang yang menurut saya alay, maaf ya, ini menurut saya. Saya ingin mengembalikan kejayaan musik jaman dulu ke (era) sekarang ini," kata Dul Jaelani saat berbincang di kantor KLY, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020). 

Lagu Untuk Seseorang

Dul Jaelani
Dul Jaelani (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lebih lanjut, Dul juga bercerita lagu terbarunya ini memang merupakan gambaran perasaannya sendiri yang dituangkan dalam bentuk lirik. Bercerita tentang seorang yang sangat mencintai seseorang, tetapi cintanya bertepuk sebelah tangan.

Menurut Dul, sebagai seorang seniman, ia sebisa mungkin menuangkan perasaannya secara jujur dalam berkarya. Maka dari itu, ia pun tak sungkan menyebut jika lagu Ingin Kau Tau merupakan ungkapan perasaan dirinya terhadap seorang perempuan berinisial AT.

"Ada dua hal terbaik untuk bikin lagu, bebunga, atau patah hati. Ini lagu yang saya kasih untuk sebut aja AT," paparnya. 

Diskografi Dul

Dul Jaelani
Dul Jaelani (Daniel Kampua/Fimela.com)

Sebelum lagu Ingin Kau Tau yang dirilis pada akhir 2019 silam, Dul sudah memiliki empat single yang menjadi bukti jika dirinya memang serius ingin meretas jalan sebagai musisi. Lagu pertama yang dirilis Dul berjudul Kamu dan Aku pada 2017 lalu. Ia pun sempat mengeluarkan versi lain dari lagu itu pada 2019.

Dua lagu lain yang menjadi diskografi Dul sebagai solois ialah Cakrawala, Taklukan Dunia, dan Mama Tolonglah yang semuanya dirilis pada 2018 lalu yang bernuansa pop. Maka dari itu, lewat lagu Ingin Kau Tau yang lebih ngerock, Dul ingin mengajak generasi muda untuk kembali tertarik ngeband seperti di era 90an. 

"Saya sedih lihat anak muda jaman sekarang yang dikit banget ngeband, sukanya dugem, gimana ini," pungkas Dul.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓