Sukses

Entertainment

Penyuluhan Kesehatan, Nycta Gina Malah Curhat Sesama Korban Banjir

Fimela.com, Jakarta Satu masalah yang harus dihadapi Jakarta selain macet adalah banjir. Dan pada awal tahun 2020 ini, masyarakat Jakarta dan sekitarnya sudah merasakan bencana tersebut. Beberapa artis seperti Nycta Gina pun terkena dampaknya juga.

Dan sebuah pengalaman unik baru saja dirasakan oleh Nycta Gina. Sebagai publik figur, ia didaulat untuk menjadi pembicara dalam acara penyuluhan kesehatan pasca banjir. Sementara dirinya juga termasuk korban.

"Minggu lalu dapet kesempatan ngasi penyuluhan kesehatan pasca banjir, yang ngasih penyuluhannya juga korban banjir," kata Nycta Gina di laman Instagramnya, missnyctagina, baru-baru ini.

Jadi Curhat

Alhasil, kesempatan penyuluhan ini menjadi ajang mencurahkan hati bagi Nycta Gina. Ia tak bisa menahan beberapa hal yang ada di dalam hatinya dan mengungkapkannya kepada sesama korban kebanjiran.

"Jadi isi penyuluhannya 50:50... setengah penyuluhan setengah curhat dengan sesama yang kebanjiran..," tuturnya.

Gina menambahkan jika dirinya dan warga sekitar memang menjadi langganan banjir. "Kesamaan antara aku sama warga di sana adalah kita sama-sama rutin kebanjiran tapi kali ini termasuk banjir paling tinggi dan parah," tambahnya.

Mengajak Jaga Kesehatan

Bukan sebuah rahasia lagi ketika bencana banjir yang sudah surut akan menyisakan banyak sekali sampah dan kotoran. Jika tidak dibersihkan, maka bisa timbul beragam penyakit.

Karenanya, Nycta Gina pun mengajak kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk membersihkan rumah dan lingkugan sekitarnya. Dengan begitu maka akan bisa menjaga kesehatan lingkungan.

"I feel you bapak-bapak ibu-ibu... semangat bebersih... jangan lupa jaga kesehatan," tandas Nycta Gina.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading