Sukses

Entertainment

Cakra Khan Belum Pede Bawakan Lagu Ciptaan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Cakra Khan mengungkap rencananya merilis album baru di pertengahan tahun 2020 mendatang. Saat ini proses pengerjaan album sudah cukup matang, dengan beberapa materi untuk direkam.

"Album hampir beres tinggal tiga lagu lagi yang belum saya rekam. Semuanya ada 10 lagu dan baru semua. Mungkin lagu yang nanti saya kolaborasi (dengan penyanyi Malaysia) itu juga akan masuk," ujarnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1/2020).

Namun sayangnya di album terbarunya nanti masih didominasi karya orang lain. Hal itu dilakukan lantaran laki-laki kelahiran Pangandaran, 27 Februari 1992 itu belum percaya diri untuk membawakan lagu ciptaannya sendiri.

"Sejauh ini saya belum mendapatkan kepercayaan diri untuk memunculkan lagu saya. Jujur saja, kadang kalau sudah punya lagu yang diminati orang lagunya diciptain orang, ketika saya coba nulis tuh aduh, kurang pede (percaya diri). Padahal lagu saya yang coba bikin sendiri, sudah ada banyak. Cuma beraninya belum ada," jelas Cakra Khan.

Sisipkan Satu Lagu

Meski masih agak canggung, penyanyi yang melejit berkat lagu Harus Terpisah itu berharap bisa memasukkan satu lagu ciptaannya sendiri di albumnya nanti. Ia berharap ini menjadi langkah untuk menaikkan kepercayaan dirinya.

"Kalau di album mungkin rencananya mau saya selipin satu, tapi bukan jadi yang jagoannya ya. Sekadar ganjel aja lah biar album full lagunya," ujarnya.

Bawakan Lagu Ceria

Cakra Khan dikenal sebagai salah satu penyanyi yang selalu membawakan lagu-lagu galau, namun sepertinya tidak di album ini, pasalnya ia akan membuat warna baru dalam hidupnya dengan memperbanyak menyanyikan lagu-lagu ceria.

"Di album saya udah saya persiapkan lagu yang kebetulan sedihnya cuma 30%, karena 70% dari itu saya udah bikin ruang di luar comfort zone saya (lagu ceria)," ujarnya.

"Saya ingin mengangkat sisi lain dari saya juga, karena ya suka lagu reggae, saya suka blues, jadi agak sedikit nggak signifikan, pindah-pindah dan saya nggak mau orang bilang 'uh si cakra khan lagunya gini mulu dari muncul, sedih lagi sedih lagi'. Ingin mencoba sesuatu yang baru," tutupnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading