Polemik Lightstick TXT dan SHINee, Semirip Apa?

Nizar Zulmi22 Jan 2020, 11:08 WIB
Lightstick SHINee dan TXT (smglobalshop.com - Twitter/ bighit_merch)

Fimela.com, Jakarta Big Hit Entertainment baru-baru ini telah merilis lightstick resmi milik boy group rookie mereka, TXT. Saat pertama kali diperkenalkan, lightstick tersebut langsung menuai polemik di kalangan fans.

Pasal, merchandise milik TXT itu dinilai punya kemiripan dengan milik SHINee. Seperti yang kita tahu, SHINee merupakan grup senior asal SM Entertainment yang memulai debut terlebih dulu pada tahun 2008 silam.

Lighstick TXT terdiri dari gagang putih dengan logo TXT berwarna hijau, kuning dan biru. Bagian lampu berbentuk bulat transparan dengan tanda X dan + yang jadi logo resmi TXT. Lalu bagian mana yang diduga mirip dengan SHINee?

Persamaan Keduanya

Lightstick TXT (Twitter/ bighit_merch)
Lightstick TXT (Twitter/ bighit_merch)

Dari video resmi yang dirilis Big Hit Entertainment, lightstick TXT memunculkan cahaya dalam beberapa warna berbeda. Bagian bulat dalam lightstick ini sempat terlihat bersinar putih, sementara tanda plus berwarna hijau.

Dominasi warna hijau dalam lighstick terlihat di seluruh bagian. Shawol, sebutan fans SHINee mempermasalahkan kombinasi warna, terutama hijau yang sudah jadi warna identik SHINee yang disebut pearl aqua.

Warna TXT

Lightstick SHINee dan TXT (Twitter/ kthmixtaepe)
Lightstick SHINee dan TXT (Twitter/ kthmixtaepe)

TXT sendiri menurut sejumlah penggemar K-Pop belum mengumumkan warna resmi. Namun dengan rilisnya lighstick berwarna green emerald ini yang akhirnya jadi persoalan, meski beberapa kalangan fans merasa ini hal yang cukup wajar.

Sebelumnya TXT juga sempat menuai kontroversi saat memilih nama fandom yang sudah digunakan Tiffany Young. Menurut kalian, apakah kontroversi kemiripan lightstick ini terlalu dibesar-besarkan, atau memang hal yang perlu diperbaiki oleh Big Hit?

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓