Sukses

Entertainment

6 Lagu K-Pop Bertema Patah Hati Ala YG Entertainment

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta memang tema yang selalu menarik untuk dituangkan menjadi karya musik. Tak jarang para penyanyi dan grup yang berhasil membagikan perasaan bahagia soal cinta.

Namun di sisi lain tema patah hati juga punya daya tarik yang begitu kuat. Banyak yang bilang ketika bahagia orang akan menikmati musik dalam sebuah lagu, tapi ketika terluka mereka lebih meresapi liriknya.

Soal lagu-lagu bertema patah hati, mungkin banyak fans K-Pop yang sepakat jika para artis YG Entertainment jagonya. Mulai dari cerita tentang mengakhiri hubungan hingga mengungkap pedihnya luka, berikut ssoundtrack patah hati ala YG buat kamu.

BigBang - Loser

Album MADE pada tahun 2015 kembali melambungkan nama BigBang yang sempat tenggelam. G-Dragon dkk berhasil sekali lagi merebut hati fans lewat karya-karya hebat mereka.

Loser menjadi salah satu gerbang pembuka sukses BigBang era kedua. Lagu ini menceritakan ketika kita berada di kondisi paling buruk, merasa terpuruk dan patah hati. GD dan T.O.P berhasil memasukkan rap mereka dalam lagu ballad itu dengan sangat baik.

iKON - I'm OK

Di masa-masa awal debut, iKON dikenal sebagai salah satu grup dengan style hip hop yang kuat. Dengan duo rapper Bobby dan B.I serta line vokal yang tak kalah berkualitas, grup yang satu ini diterima dengan cukup baik.

Namun momentum puncak iKON terjadi pada 2017, lewat hits single Love Scenario yang meledak di pasaran. Dari situ B.I banyak menciptakan lagu-lagu patah hati yang juga sukses seperti Killing Me, Goodbye Road dan I'm OK. Bisa dibilang kedua lagu terakhir jadi nyanyian patah hati paling menyayat bagi iKONIC dengan emosi berbeda di setiap lagunya.

BLACKPINK - Kill This Love

Patah hati tak harus selalu dihadapi dengan melankolis. Hal itu yang coba ditunjukkan BLACKPINK lewat lagunya Kill This Love yang meraih sukses besar.

Lagu ini menceritakan kisah cinta yang sebaiknya tidak perlu dipertahankan. Sayangnya agak sulit bagi kita untuk berpikir jernih ketika sudah jatuh cinta dengan seseorang yang salah.

WINNER - SOSO

Berikutnya ada WINNER yang dinilai versatile, dengan kualitas mereka yang baik saat membawakan lagu upbeat maupun ballad. Salah satu lagu terbaru mereka berjudul SOSO mungkin perlu kamu dengar ketika patah hati.

Jika dulu mereka merilis Fool yang ballad, SOSO memiliki vibe yang lebih vibrant. Lagu ini mencoba menguatkan diri ketika dikecewakan, untuk bisa bangkit dan move on.

Lee Hi - Breathe

Tahun 2019 menjadi momen perpisahan Lee Hi bersama YG Entertainment. Namun namanya masuk dalam list ini karena saat merilis Breathe, hits populernya ia masih berada di agensi tersebut.

Breathe tak diragukan lagi menjadi salah satu lagu fenomenal di kancah K-Pop. Suaranya yang menyayat hati cocok untuk menemani kamu yang ingin menuangkan seluruh perasaan sedih dan patah hati.

2NE1 - Goodbye

Kurang lengkap rasanya membahas patah hati tanpa lagu Goodbye milik grup legendaris, 2NE1. CL dkk sempat menelurkan sejumlah hits yang menunjukkan kekuatan mereka sebagai para wanita hebat, tapi soal patah hati mereka juga tak kalah kuat.

Goodbye jadi single perpisahan 2NE1 yang kini telah bubar dan menempuh karier masing-masing. Ketika sebuah lagu dibuat dengan sepenuh hati, pendengar akan bisa merasakan ketulusan di dalamnya. Jadi mana yang paling cocok dengan cerita patah hatimu?

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading