Dibanding Dirinya, Cakra Khan Akui Lebih Mahal Hewan Peliharaan Soal Biaya Makan

Syifa Ismalia24 Jan 2020, 07:24 WIB
[Fimela] Cakra Khan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Cakra Khan ternyata memiliki beberapa hewan peliharaan, yakni dua ekor anjing dan dua ekor kucing. Ia mengaku memelihara binatang tersebut untuk menghiburnya saat tengah berada di rumah.

Pemilik lagu 'Kekasih Bayangan' ini mengaku rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk membiayai makan hewan peliharaannya itu, bahkan kata Cakra nominalnya bisa lebih besar daripada biaya makanannya sendiri.

"Biaya makannya lebih (mahal) daripada makan saya, saya makan daun singkong, ikan asin. Kalau anak (hewan peliharaan) saya yang empat itu seminggu bisa Rp 2 juta, Rp 3 juta," kata Cakra Khan saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/1/2020).

Tak Bisa Makan Sembarangan

[Fimela] Cakra Khan
(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Lebih lanjut pria kelahiran Pangandaran, 27 Februari 1992 ini mengatakan ia sengaja mengeluarkan uang cukup banyak untuk hal itu, lantaran hewan peliharaannya tidak bisa mengonsumsi makanan sembarangan.

"Kalau saya makan ya makan saja, kalau mereka dikasih makanan sembarangan, dikit-dikit mencret, sakit," tutur Cakra Khan.

Mengalokasikan biaya mahal untuk hewan peliharaan, Cakra Khan mengaku ingin memberikan perawatan terbaik. "Tapi nggak apa-apa saya suka binatang jadi saya rawat semaksimal mungkin," lanjutnya.

Buatkan Rumah Pohon

[Fimela] Cakra Khan
(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Selain itu Cakra Khan tengah menyiapkan rumah pohon untuk para hewannya bermain, sekaligus salah satu cara ia mengobati rasa rindu dengan kampung halaman.

"Saya punya pohon besar, saya bikin rumah pohon (untuk hewan bermain), sekaligus karena saya belum pernah bisa pulang ke kampung halaman (jadi obat rindu)," imbuh pria 27 tahun itu.

Ada Perawat Hewan

[Fimela] Cakra Khan
(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Jika sebagian orang memilih ke salon hewan untuk perawatan binatang peliharaan, namun itu sepertinya tak berlaku bagi Cakra Khan. Justru sebaliknya, ia meminta perawat yang datang ke rumahnya.

"Saya jarang bawa (hewan) ke salon, saya suruh (perawat) ke rumah saja. Oh iya mereka juga ada dokternya lho, kalau saya sakit malah cuma ke puskesmas," tutupnya sambil tertawa pada awak media.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓