Iqbaal Ramadhan Sengaja Tuliskan Lagu untuk Soundtrack Milea, Suara dari Dilan

Syifa Ismalia22 Jan 2020, 19:38 WIB
[Fimela] Iqbaal Ramadhan

Fimela.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan tidak hanya ikut bermain di film "Milea, Suara dari Dilan" sebagai Dilan. Eks member CJR ini nyatanya juga ikut mengisi soundtrack film terakhir Dilan yang berjudul "Kita Pernah Ada". Lagu tersebut sudah dirilis pada 13 Januari 2020 lalu.

Ditemui saat media visit di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020), pria 20 tahun itu mengatakan tak hanya mengisi suara saja, tetapi ia juga terlibat dalam membuat lirik lagu tersebut.

"Lagu soundtrack ada banyak, salah satunya emang gue yang ngisi. Jadi gue diminta untuk ngisi suara, tapi gue minta gue juga yang buat liriknya. Lagunya juga sudah dirilis beberapa hari lalu," kata sang pemeran Dilan.

Ingin Dalami Dilan

[Fimela] Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan (Dok Fimela.com)

Ada beberapa alasan yang membuat Iqbaal ingin menciptakan lirik sendiri untuk film garapan Fajar Bustomi itu, salah satunya agar apa yang disampaikan dalam lagu tersebut bisa tersampaikan dengan cara pandang Dilan.

"Gue nyanyi dan gue yang nulis, kenapa gue yang nulis karena menurut gue kalau ditulisin sebenarnya bisa lebih bagus, tapi nggak bisa sedalam itu, mungkin karena gue menceritakan lagu ini, berusaha menjadi Dilan. Gue takutnya kalau bukan gue yang nulis, dia akan berusaha jadi Dilan dan bahasanya jadi berat ataupun puitis banget," jelasnya.

Proses Penulisan

FOTO: Pesona Iqbaal Ramadhan Saat Bermain Alat Musik
Iqbaal Ramadhan (Liputan6.com/IG/@iqbaal.e)

Menurut pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 itu penggarapan lagu tersebut memakan waktu cukup lama. Iqbaal mengungkap lirik jadi salah satu proses yang agak sulit.

"Lumayan lama ya, sehari dua hari gitu buat lagu ini. Gue mau britsh nggak berhasil, terus buat gue susah nulis lirik bahasa Indonesia, apalagi lagu cinta yang kayak gitu atau puitis banget. Pas lagi buat lagu ini, gue bilang ke diri gue sendiri 'tenang, lu tulis saja sebagai Dilan,' gitu sih akhirnya jadi deh," tuturnya.

"Untuk referensi gue sering dengar lagu Kunto Aji yang Jakarta, terus lagu- lagunya Alexa dan yang luarnya gue sering dengar lagu Pure Saturday," tambahnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓