Mulai Hari Ini, NKCTHI Versi Director's Cut Tayang di Bioskop

Syifa Ismalia23 Jan 2020, 19:45 WIB
Salah satu adegan film NKCTHI. (Foto: Dok. Instagram anggasasongko)

Fimela.com, Jakarta Menjelang pekan ketiga sejak "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI) tayang, karya Angga Dwimas Sasongko ini menjadi film Indonesia pertama yang meraih lebih dari dua juta penonton pada awal tahun 2020.

"Terima kasih buat kalian, para rekan pembuat film dan tentunya penonton Indonesia yang membuat saya akhirnya bisa merasakan ini. Dua juta, luar biasa sekali," kata Angga Dwimas Sasongko, seperti rilis yang diterima FIMELA, Rabu (22/1/2020).

Bukan hanya soal jumlah penonton, NKCTHI mengklaim punya pencapaian lain sebagai film Indonesia pertama tahun 2020 yang menayangkan versi director's cut (film yang disunting secara khusus sesuai dengan keinginan sutradara) di bioskop.

"Biasanya dalam proses pembuatan film, sutradara ngedit, nah namanya director's cut. Setelah itu baru deh yang sudah diedit, digambarkan kepada pihak terkait seperti produser, team marketing, partner," katanya saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

"Terus ada masukan dari mereka, akhirnya direvisi lagi jadi final cut, dan itu yang biasa ditonton sama penonton," tutur Angga Dwimas Sasongko

Ingin Disaksikan Penonton

[Fimela] Film NKCTHI
Angga Dwimas Sasongko, sutradara film NKCTHI. (Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)

Angga merasa ingin memasukkan versi director's cut ke dalam bioskop, sehingga ia pun meminta pihak XXI untuk mengabulkan keinginannya ini. Beruntungnya impian Angga tercapai, ia pun mengaku sangat senang dengan hal tersebut. 

"Waktu itu saya bilang sama produser sekaligus istri saya, Anggia untuk memasukkan versi director's cut ke bioskop, terus akhirnya dapat support dari dia dan XXI juga, makanya jadilah versi ini," tuturnya. 

Lebih lanjut, pria 35 tahun itu mengatakan alasannya ingin menayangkan versi director's cut, salah satunya ia tak ingin karyanya hanya ditonton dirinya sendiri. Angga ingin lebih dari itu, agar para penonton juga bisa menyaksikan adegan yang sempat tidak ada di versi bioskop sebelumnya. 

"Saya sempat bilang tayangin dong director's cut saya, biar bisa ditonton sama penonton, jangan cuma saya doang yang nonton. Akhirnya dikasihlah kesempatan ini maka dirilis lah yang versi ini, senang banget ya," jelasnya. 

Adegan Tambahan

[Fimela] Oka Antara
Syukuran 1 juta penonton film NKCTHI. Senin 13/1/2020 (Bambang E. Ros/Fimela)

Film NKCTHI versi director's cut ini akan menambahkan beberapa adegan serta durasi lebih panjang tujuh menit. "Tambahannya kalau lu nonton awal akan beda, kayak dimensi ayah semakin mendalam, punya culture Aurora (Sheila Dara), punya trauma ibu, kita punya satu adegan set up Kale (Ardhito Pramono) sama Awan (Rachel Amanda) juga. Pokoknya ada beberapa adegan yang di sini lebih dijelaskan," jelasnya. 

Sayangnya versi ini hanya ditayangkan di sejumlah bioskop XXI di Kota besar Indonesia saja, mulai hari Kamis, 23 Januari 2020 mendatang. Hal itu dilakukan karena melihat antusias jumlah penonton di tempat tersebut yang belum berkurang. 

"Untuk besok, versi director's cut ada di XXI kota besar seperti di daerah pulau Jawa, Denpasar dan Makassar saja karena masih banyak peminat film NKCTHI di sana," imbuhnya. 

Meski begitu, tak menutup kemungkinan film versi ini juga akan tayang di daerah kota lainnya di seluruh Indonesia. "Tapi kalau makin banyak lagi, kemungkinan akan disebar lagi ke bioskop lainnya, kita lihat dulu weekend ini seperti apa antusiasnya yah," tutupnya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓