Cerita Dian Sastrowardoyo Tentang Guru Favoritnya Semasa Sekolah

Rivan Yuristiawan24 Jan 2020, 19:24 WIB
[Fimela] Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki pengalaman masing-masing tentang sosok guru di sekolah. Hal demikian pun dialami aktris cantik Dian Sastrowardoyo yang mengaku memiliki satu guru favorit semasa sekolah dulu.

Sosok Pak Teo, guru kelas 4 di sekolah dasarnya menurut Dian Sastrowardoyo memang terbilang memiliki kenangan tersendiri sampai sekarang. Dian masih ingat betul bagaimana Pak Teo sukses mendongkrak prestasinya di kelas sampai bisa meraih rangking 2 di akhir tahun ajaran.

"Saya pernah rangking seumur hidup paling tinggi rangking 2, itu paling hebat deh. Saya bisa sampai itu karena pas kelas 4 SD gurunya tuh percaya bgt sama kita, anak-anak muridnya," ungkap Dian Sastrowardoyo saat berbincang dengan Fimela.com di Plaza Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengangkat Nilai Seluruh Murid

[Fimela] Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lebih lanjut, menurut ibu dua anak itu, Pak Teo tak hanya sukses membuatnya termotivasi belajar sampai mendapat rangking 2 di kelas. Hampir seluruh murid sekelasnya pun berhasil dibuat giat belajar sehingga bisa menunjukan potensi diri masing-masing.

"Dia (Pak Teo) bisa bikin anak yang nilainya jelek aja jadi bagus. Dia percaya sama kita, jadi memotivasi kita untuk bisa, sekelas, semuanya. Itu membuat gua percaya guru bisa buat prestasi anak berubah sendiri," paparnya.

Metode Pengajaran

[Fimela] Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo menjadi produser dan pemain di film Guru-Guru Gokil (Daniel Kampua/Fimela.com)

Seingat Dian Sastrowardoyo, sosok Pak Teo tak memiliki perbedaan yang jauh dengan guru-guru lainnya dalam hal metode pengajarannya. Yang menjadi berbeda, menurut Dian Sastrowardoyo adalah bagaimana sang guru memperlakukan dan merangkul setiap muridnya agar bisa lebih rajin dalam belajar. Hal itu pun terbukti ampuh ketika hampir seluruh murid di kelasnya dulu bisa mendapat nilai yang lebih baik dari sebelumnya.

"Jadi (Pak Teo) sambil ngajar, sambil cerita. Cara dia bercerita tuh dan attitude-nya kalau kita bener-bener pinter. Dia percaya anak-anak jauh lebih pinter. Dari situ kepercayaan diri kita tuh berubah," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓