Sukses

Entertainment

Boyong Nominasi Oscar, Ini 4 Fakta Film 1917

Fimela.com, Jakarta 1917 jadi salah satu film yang memborong nominasi untuk penghargaan Oscar 2020. Beberapa diantaranya adalah nominasi Sutradara Terbaik, Sinematografi Terbaik, Film Terbaik, Naskah Asli Terbaik.

Meskipun bersaing dengan Parasite hingga Joker, akan tetapi banyak pihak yang menilai jika film karya Sam Mendes ini pantas mendapatkan trofi di Oscar 2020.

Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika kita membahas fakta-fakta tentang film 1917. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Kisah Nyata

Film 1917 ini merupakan drama perang yang terinspirasi dari kisah nyata. Film ini sendiri diproduseri oleh Sam Mendes, Pippa Harris, Brian Oliver, Jayne Ann-Tenggren, dan Callum McDougall.

Film ini terinspirasi dari pengalaman kakek Sam Mendes, Alfred H Mendes dalam Perang Dudnia 1. Kisah ini dituangkan dalam sebuah buku berjudul The Autobiography of Alfred H Mendes 1897 - 1991.

Sejarah

Sebagai film drama perang yang terinspirasi kisah nyata sang kakek, Sam Mendes pun memasukkan unsur sejarah dalam film ini. Seperti diketahui, 6 April 1917 yang muncul di film ini merupakan tanggal di mana Amerika Serikat menyatakan perang terhadap Jerman dan sekutunya.

Persiapan Syuting

Film drama perang ini ternyata membutuhkan persiapan dan teknik yang tak mudah. Oleh karena itu, para pemainnya membutuhkan waktu enam bulan untuk berlatih sebelum syuting ini dimulai.

Seperti diketahui film 1917 bukanlah film pertama Sam Mendes yang bertema perang. Sebelumnya ia pernah menyutradarai film Jarhead pada 2005 lalu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading