Zee Zee Shahab: Sehat Adalah Takdir yang Harus Diperjuangkan

Anto Karibo27 Jan 2020, 10:24 WIB
Zee Zee Shahab

Fimela.com, Jakarta Zee Zee Shahab sudah mulai ketagihan dengan olahraga dan juga manfaatnya. Ia yang belakangan memilih olahraga lari ingin memberi contoh kepada kaum Hawa tentang kekuatan seorang perempuan.

"Sport is my statement! Lewat olahraga yang aku lakukan, Aku ingin mengatakan kepada semua perempuan .. bahwa kita lebih kuat dari apa yang bisa kita bayangkan," kata Zee Zee Shahab di laman Instagramnya, zeezeeshahab, baru-baru ini.

Zee Zee sendiri harus melawan stigma yang ada pada lingkungannya."Di lingkunganku tumbuh, perempuan tidak harus berolahraga. Aku dibesarkan dalam stigma bahwa kesehatan itu given," papar Zee Zee Shahab.

Harus Diperjuangkan

Zee Zee Shahab
Zee Zee Shahab bicara olahraga (Instagram/zeezeeshahab)

Manusia memang layak melakukan ikhtiar. Dan menurut Zee Zee, berolahraga merupakan salah satu usaha untuk mendapatkan kesehatan. Ya, baginya sehat adalah takdir yang harus diperjuangkan.

Karena Zee Zee membandingkan bagaimana kualitas kesehatannya, antara dahulu ketika jarang berolahraga dengan saat ini di mana olahraga sudah menjadi gaya hidupnya.

"Aku pernah jatuh sakit. Dulu tubuhku rapuh dan lemah. Hingga akhirnya aku sadar, bahwa sehat, juga bagi perempuan, adalah takdir yang harus diperjuangkan, dengan berolahraga salah satunya," ujarnya.

 

Tak Mudah

Zee Zee Shahab
Zee Zee Shahab bicara olahraga (Instagram/zeezeeshahab)

Bagi para perempuan berhijab, mungkin melakukan olahraga adalah hal yang menjadi nomer sekian. Hal itulah yang juga pernah dirasakan Zee Zee. Namun, alasan tersebut tak membuatnya berhenti.

"Tidak mudah bagi perempuan berhijab sepertiku berolahraga. Panas, ribet, dan untuk apa? Let me tell you sumthing, Bener banget haha! Tapi kita perempuan, lebih kuat dari apa yang bisa kita bayangkan," ungkapnya.

"Aku ingin pastikan alasan-alasan itu enggak akan jadi penghalangku. Mungkin kamu bisa bilang aku naif, tapi olahraga bagiku adalah pembuktian, bukan saja hanya pada diri sendiri, tapi juga pada dunia sekitarku," tandas Zee Zee Shahab.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓