Harga Mikrofon BTS Tembus 1 Triliun Rupiah di Lelang Amal Grammy

Nizar Zulmi25 Jan 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 14:00 WIB
BTS di Karpet Merah Grammy

Fimela.com, Jakarta Tahun 2017 lalu, BTS menggebrak skena musik internasional lewat single MIC Drop. Di tahun 2020, mereka kembali jadi pemberitaan juga karena hal yang berkaitan dengan mikrofon.

Museum Grammy menggelar lelang amal dengan berbagai koleksi yang dipamerkan 24 Januari 2020. Dan mikrofon BTS, jadi item yang harga jualnya fantastis, menembus 1 miliar rupiah lebih.

Satu set mikrofon tersebut berisi tujuh buah mic yang pernah dipakai RM dan kawan-kawan sejak tahun 2017. BTS juga menggunakannya dalam konser tur Love Yourself: Speak Yourself di New York tahun 2018.

Detail Mikrofon

Mikrofon BTS
Mikrofon BTS dilelang untuk amal (Twitter)

Selain karena sisi historinya, ketujuh mikrofon tersebut juga memiliki kecantikan tersendiri. Mic keluaran Shure ini didominasi warna silver, lengkap dengan tanda tangan ketujuh member BTS.

Lelang amal ini dibuka secara online dalam rangka MusiCares’ 30th Anniversary Person Of The Year. Hype tentang BTS sudah makin memuncak berkat event ini, apalagi mereka akan tampil di main event 26 Januari nanti.

Tembus Harga 1T

Dibuka dari harga 3200 dollar Amerika, mikrofon BTS tersebut kini memasuki harga tawaran sebesar 1 triliun rupiah. Harga tersebut berkali-kali lipat naik dari harga awal yang sudah termasuk tinggi.

Seperti yang sudah disebutkan, hasil penjualan akan digunakan untuk filantrofi. Dengan reputasi BTS yang telah mendunia, kira-kira berapa harga final ketujuh mic tersebut akan terjual?

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓