Tragis, Kobe Bryant Meninggal Dunia karena Kecelakaan Helikopter

Anto Karibo27 Jan 2020, 08:25 WIB
Diperbarui 27 Jan 2020, 08:25 WIB
Kobe Bryant

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari Kobe Bryant, legenda bola basket NBA. Ia meninggal secara tragis setelah mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas dekar Los Angeles, California.

Sebagaimana dikutip dari The Sun, Senin dini hari atau Minggu (26/01/2020) waktu setempat, Kobe diketahui tenagh bepergian bersama dengan tiga rekannya dengan helikopter pribadi.

Menurut laporan, helikopter tersebut jatuh ke tanah dan langsung meledak. Kobe Bryant pun langsung tewas di tempat. Kecelakaan ini mengakibatkan lima orang, satu pilot, dan tiga temannya tewas.

Bersama Putrinya

[Bintang] Kobe Bryant Persembahkan Permainan Terakhir Sebelum Ucapkan Selamat Tinggal LA Lakers
Usai melakukan pertandingan terakhir, Kobe Bryant di wawancara oleh beberapa media. Tak lupa juga, Kobe Bryant berpesan untuk para generasi muda LA Lakers untuk tetap berkarya dan menciptakan permainan indah. (AFP/Bintang.com)

Kecelakaan helikopter ini, selain menewaskan legenda NBA Kobe Bryant, pada Minggu 26 Januari waktu setempat, juga mengakibatkan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Bryant, juga ikut meninggal dunia dalam insiden yang sama.

Menurut businessinsider, Kobe Bryant dan Gianna terbang menggunakan helikopter untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy. Sementara istri Kobe, Vanessa, diyakini tidak ikut dalam penerbangan nahas tersebut.

Duka Mendalam

Kobe Bryant Meninggal, Para Fans Berduka
Dharma Brown (8) dari Los Angeles menulis catatan untuk mendiang Kobe Bryant di luar Staples Center, Los Angeles (26/1/2020). Kobe Bryant dan Gianna terbang menggunakan helikopter untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy. (AP Photo/Chris Pizzello)

Kepergian Kobe Bryant untuk selamanya ini mengejutkan bintang NBA lainnya, seperti pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic.

"Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," katanya di Twitter, seolah tak percaya.

"Saya berharap ini bukan seorang pria sejati! Semoga bukan Kobe Bryant," timpal bintang NBA lainnya, Tristan Thompson.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓