Kronologi Kecelakaan Tragis yang Renggut Nyawa Kobe Bryant

Nizar Zulmi27 Jan 2020, 08:38 WIB
[Bintang] Kobe Bryant Persembahkan Permainan Terakhir Sebelum Ucapkan Selamat Tinggal LA Lakers

Fimela.com, Jakarta Pebasket Kobe Bryant dilaporkan meninggal dunia Minggu pagi, 26 Januari 2020 waktu setempat. Ia mengalami kecelakaan tragis bersama sang putri di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Kecelakaan yang dialami Kobe Bryant terjadi saat ia, putrinya Gianna Maria Onore dan enam penumpang lain dan satu pilot sedang menaiki helikopter Sikorsky-76. Saat itu ia sedang menuju tempat latihannya di Mamba Academy.

Dilansir dari ET Online, helikopter yang dinaiki Kobe Bryant mengalami kebakaran mesin. Suara helikopter yang makin mendekat ke darat sempat membuat warga sekitar panik.

Jatuh di Perbukitan

Kobe Bryant Meninggal, Para Fans Berduka
Gennesys Cabral, dari Los Angeles, mengenakan jersey Kobe Bryant di luar Staples Center, Los Angeles (26/1/2020). Selain Bryant, empat orang lainnya dalam helikopter itu juga dinyatakan meninggal dunia. (AP Photo/Chris Pizzello)

Tak lama kemudian helikopter jatuh menghujam dengan kecepatan cukup tinggi, sehingga menimbulkan dampak serius. Dilaporkan helikopter jatuh di perbukitan sekitar 7 kilometer dari kota Los Angeles.

Kantor LA Sheriff mendapat panggilan darurat, terkait jatuhnya helikopter tersebut sekitar pukul 9.47. Petugas bergegas ke lokasi dan berusaha memadamkan api yang saat itu masih berkobar.

Selain Kobe Bryant dan putrinya, yang turut menjadi korban di kecelakaan nahas tersebut antara lain pelatih basket Orange Coast College, John Altobelli beserta anak perempuannya, Alyssa Altobelli, serta sang istri, Keri Altobelli. LA County Sheriff menyebut tak ada yang selamat dari insiden tersebut.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓