Grammy Awards 2020, Bad Guy Billie Eilish Raih Song of the Year

Nizar Zulmi27 Jan 2020, 11:30 WIB
Billie Eilish (Twitter/ @billieeilish)

Fimela.com, Jakarta Billie Eilish mencatatkan prestasi besar dalam karier bermusiknya. Di usia 18 tahun, ia berhasil meraih penghargaan bergengsi di ajang Grammy Awards 2020 yang digelar Minggu, 26 Januari malam waktu Amerika Serikat.

Artis eksentrik yang satu ini memenangkan kategori bergengsi di Grammy, yakni Song of the Year. Prestasi tersebut ia dapat berkat lagunya yang jadi hits fenomenal berjudul Bad Guy.

Billie Eilish mengalahkan sederet musisi terbaik dunia dengan lagu-lagu hitsnya. Bahkan Taylor Swift, Lana Del Rey dan Lady Gaga tak mampu mengalahkan sang talenta muda di Grammy Awards 2020.

Pro Kontra

Billie Eilish
Billie Eilish (Twitter Recording Academy)

Kita tak bisa menampik tentunya seberapa besar hype yang ditimbulkan Billie Eilish dengan Bad Guy-nya. Apalagi persona kuat yang dimilikinya membuat Billie semakin berkarakter dan unik.

Namun kemenangan Billie di kategori Song of the Year Grammy 2020 juga diwarnai pro kontra. Beberapa penikmat musik menganggap Lana Del Rey dengan F****n Norman Rockwell lebih layak jadi pemenang.

Sebagian merasa karya Billie tak lebih bagus dari Lover milik Taylor Swift yang juga meraih hasil cemerlang. Namun hasil menunjukkan Billie yang keluar sebagai pemenang dan jutaan orang mungkin sepakat dengan keputusan tersebut.

Tentang Bad Guy

Billie Eilish di Grammy 2020/Instagram @fashiontomax
Billie Eilish di Grammy 2020/Instagram @fashiontomax

Billie Eilish mengawali perjalanan musiknya dengan beberapa lagu yang ia tulis bersama sang kakak, Finneas O'Connell. Dua single diperkenalkan, yakni You Should See Me in a Crown dan When the Party's Over yang meambungkan nama Billie.

Namun Bad Guy menjadi sesuatu yang lain, sebuah gebrakan di tahun 2019 yang mencengangkan banyak orang. Intro yang iconic, MV yang liar, serta gaya yang urakan menjadi kombinasi maut Billie Eilish merebut hati pendengar.

Dirilis Mei 2019, MV Bad Guy telah diputar lebih dari 730 juta kali, dan jadi salah satu MV unik yang jadi favorit fans. Di usia yang masih sangat muda, musikalitas Billie Eilish memang sulit untuk dipercaya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓