Kobe Bryant Meninggal, Augie Fantinus Merasa Kehilangan

Rivan Yuristiawan27 Jan 2020, 19:24 WIB
[Fimela] Augie Fantinus

Fimela.com, Jakarta Mantan pemain NBA dan legenda LA Lakers, Kobe Bryant dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu Amerika Serikat. Tak sendiri, dalam kecelakaan itu, putri Kobe Bryant juga menjadi korban. Tak ayal, kejadian tersebut pun menjadi duka seluruh warga dunia, tak terkecuali Augie Fantinus.

Augie yang memang menggandrungi olahraga basket mengaku cukup terkejut atas kabar meningggalnya Kobe Bryant. Ia pun merasa ikut kehilangan lantaran Kobe Bryant merupakan salah satu legenda basket dunia yang kariernya cukup harum.

"Dunia kehilangan seorang hebat. Dunia berduka semua lah ya karena dikagetkan dengan Kobe Bryant baru 41 tahun, apalagi kalau di basket sendiri kobe baru aja Retired 2 tahun lalu," ungkap Augie Fantinus saat dihubungi awak media, Senin (27/1/2020).

Seorang yang Loyal

[Bintang] Kobe Bryant Persembahkan Permainan Terakhir Sebelum Ucapkan Selamat Tinggal LA Lakers
Usai melakukan pertandingan terakhir, Kobe Bryant di wawancara oleh beberapa media. Tak lupa juga, Kobe Bryant berpesan untuk para generasi muda LA Lakers untuk tetap berkarya dan menciptakan permainan indah. (AFP/Bintang.com)

Meski mengaku tak mengagumi secara personal, namun Augie Fantinus tetap memberikan respect yang besar bagi Kobe Bryant. Alasannya, dalam kariernya,Kobe Bryant terbilang pemain yang sukses dan loyal pada satu tim, yaitu LA Lakers sepanjang kariernya.

"Terlalu banyak ya memori dengan Kobe Bryant walaupun ngga kenal secara langsung dia orang yang banyak menginspirasi lewat banyak hal. Gimana loyalitas di Lakers, kalau prestasi nggak usah di sebut lah ya, terlalu banyak. Pemain sekarang NBA dan Indonesia sekarang lima tahun enam tahun kebelakang semua terinspirasi sama Kobe Bryant," papar Augie Fantinus.

Legenda Sejati

Kobe Bryant
Kobe Bryant. Dok: techcrunch.co

Disamping itu, satu hal lain yang dikenang seorang Augie Fantinus terhadap Kobe Bryant adalah sosoknya yang karismatik di atas lapangan. Ia tak memungkiri jika Kobe Bryant adalah legenda NBA di masanya, bahkan bisa disandingkan dengan sosok Michael Jordan yang kerap disebut legenda sepanjang masa NBA.

"Gua tau bagaimana seorang Kobe Bryant selalu disamakan dengan Michael Jordan, gimana LeBron James disamakan dengan Kobe Bryant dan Michael Jordan, ya itu adalah tiga pemain hebat di dekade yang berbeda-beda. jadi buat gua, gua sangat mengakui dan mengagumi juga seorang Kobe Bryant," pungkas Augie Fantinus.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓