Syahnaz Sadiqah Bertekad Beri ASI Eksklusif untuk Anak Kembarnya

Rivan Yuristiawan28 Jan 2020, 08:24 WIB
[Fimela] Bayi Kembar Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda

Fimela.com, Jakarta Seperti orangtua pada umumnya, Syahnaz Sadiqah pun ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Dikaruniai sepasang anak kembar yang lahir pada 3 Januari 2020 lalu, adik kandung Raffi Ahmad itu bertekad untuk memberikan ASI eksklusif selama dua tahun bagi sang buah hati.

Hal itu ia ungkapkan pada awak media seusai menggelar aqiqah untuk Zayn dan Zunaira di kediamannya, kawasan Andara, Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/1). Menurutnya, sampai saat ini sepasang anak kembarnya itu memang masih mengonsumsi ASI tanpa bantuan susu formula sedikit pun.

"Kalau ASI eksklusif ya pengennya mah pasti ASI eksklusif. Sekarang juga alhamdulillah masih full ASI," ujar Syahnaz Sadiqah.

Sampai Dua Tahun

[Fimela] Syahnaz Sadiqah dan Bayi Kembarnya
(Instagram/syahnazs)

Lebih lanjut, perempuan 26 tahun itu pun berharap ASI yang ia produksi bisa terus berlimpah sampai usia anak-anaknya dua tahun. Pasalnya, Zayn dan Zunaira menurutnya termasuk anak yang cukup sering menyusu sehingga produksi ASInya cukup terkuras banyak untuk dibagi ke dua anaknya tersebut.

"Ya kalau bisa kan dua tahun ya. Tapi kan kalau ASI eksklusifnya di 6 bulan. Dua (anak) lumayan juga ya ternyata. Dua ini lumayan banget kejar-kejaran ASInya," paparnya.

Berdoa

[Fimela] Syahnaz Sadiqah dan Bayi Kembarnya
(Instagram/syahnazs)

Dan, guna mewujudkan keinginannya memberikan ASI eksklusif minimal sampai usia 6 bulan, Syahnaz pun hanya bisa berdoa agar produksi ASInya terus berlimpah.

"Ya berusaha dulu aja. Doain aja mudah-mudahan bisa (ASI eksklusif) terus. Pokoknya kalau bisa sampe full ya sampe full. Sekarang mah positif thinking aja dulu," tandas Syahnaz Sadiqah.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓