Sukses

Entertainment

Rahasia Fatih Unru Turunkan Berat Badan Sampai 20 Kg

Fimela.com, Jakarta Artis cilik Fatih Unru sukses mencuri perhatian banyak orang atas penampilan barunya. Jika dahulu badannya cukup gemuk, namun beda halnya dengan sekarang yang terlihat lebih kurus.

Ditemui di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020), Fatih mengatakan bobot tubuhnya menurun karena menjalani diet calorie deficit atau defisit kalori selama tiga bulan terakhir. Wajar saja ia berhasil menurunkan 20 kilogram (kg) berat badannya.

"Dietnya tuh basic, calorie deficit. Misalnya, sehari aku butuhin 2.300 kalori, dalam hari itu aku harus makan di bawah kalori kebutuhan aku. Saya defisit saja 500 kalori, jadi 1.800 kalori. Sudah gitu doang sih sebenarnya, cuma makannya lebih dikit dari kita biasanya, ditambahin olahraga," kata Fatih Unru.

Cheating Day

Meski sudah turun sampai puluhan kilogram, namun pria 14 tahun itu mengaku tidak terlalu ketat dalam menjalani diet. Sehingga terkadang ada kalanya ia melakukan cheating day (libur diet sehari).

"Ada dong cheating day. Aku tuh nggak disiplin sebenarnya untuk diet, aku makan kalau laper banget karena memang nggak bisa nahan makan," tutur pemain film "Orang Kaya Baru" itu.

Olahraga

Usai cheating day, biasanya Fatih Unru langsung menggantinya dengan olahraga lebih keras. Hal itu ia lakukan agar bobot tubuhnya tak terlalu nambah lagi seperti sedia kala.

"Cuma aku harus tanggung jawab, besoknya langsung dihajar lagi olahraganya 2x lipat, 3x lipat gitu," tuturnya

Meskipun bobot badannya sudah berkurang 20 kilogram, Fatih masih termotivasi menurunkannya lagi. Oleh karenanya, dia mengaku tetap melakukan olahraga kesukaannya, seperti bermain basket.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading