5 Momen Tak Terlupakan di Grammy Awards 2020

Nizar Zulmi28 Jan 2020, 13:08 WIB
Grammy Awards 2020

Fimela.com, Jakarta Grammy Awards 2020 sukses terselenggara dan menghadirkan banyak momen spesial. Meski juga harus diselimuti nuansa duka, ajang tahunan persembahan Recording Academy ini berlangsung semarak.

Gegap gempita Grammy ke-62 ini juga makin lengkap dengan hadirnya boyband terbesar di dunia, BTS. Kehadiran mereka menyedot animo penikmat musik di kancah internasional untuk menyaksikan Grammy.

Digelar di Staples Center Los Angeles, California, berikut sejumlah momen tak terlupakan di gelaran Grammy Awards 2020.

Grammy Berkabung

Boyz II Men dan Alicia Keys melantunkan lagu mengenang Kobe Bryant di Grammy Awards 2020 (Instagram)
Boyz II Men dan Alicia Keys melantunkan lagu mengenang Kobe Bryant di Grammy Awards 2020 (Instagram)

Beberapa saat sebelum Grammy berlangsung, kabar meninggalnya Kobe Bryant mengejutkan banyak orang. Sang pebasket terlibat dalam kecelakaan helikopter yang juga merenggut nyawa sang putri yang akrab disapa Gigi.

Alicia Keys selaku host membuka Grammy dengan tributnya untuk Kobe. Ia bersama Boyz II Men memberi penghormatan untuk sang legenda di 'rumah yang ia bangun', Staples Center.

Tribut juga diberikan kepada mendiang Nipsey Hussle serta spesial untuk produser senior Ken Ehrlich.

Euforia BTS

BTS dan Lil Nas X di Grammy Awards 2020 (Photo by Matt Sayles/Invision/AP)
BTS dan Lil Nas X di Grammy Awards 2020 (Photo by Matt Sayles/Invision/AP)

Tak bisa dipungkiri pesona BTS berhasil membuat dua kali gelaran Grammy, 2019 dan 2020 menyita perhatian ekstra. Grup dengan salah satu fanbase terbanyak ini sempat membacakan nominasi di Grammy ke-61, hingga kemudian diberi kesempatan tampil di Grammy ke-62.

Sayangnya aksi BTS di Grammy 2020 tak sepenuhnya memenuhi ekspektasi fans. ARMY berharap BTS mendapat panggung solo, ketimbang hanya menjadi kolaborator Lil Nas X. Meski begitu kedatangan RM dan kawan-kawan tetap membekas di hati ARMY.

Persembahan Camila Cabello

[Fimela] Camila Cabello di Grammy Awards 2020
Camila Cabello (Instagram/camila_cabello)

Camila Cabello menjadi lineup penampil di Grammy tahun ini. Ia pun tak menyiakan kesempatan itu untuk memberi performance yang memukau.

Ia mendedikasikan sebuah lagu berjudul First Man untuk sang ayah tercinta, Alejandro yang datang menontonnya. Momen mengharukan ayah dan anak pun sukses membuat para penonton berkaca-kaca.

Adorable Ariana

Ariana Grande
Ariana Grande bersama kedua orang tua di Grammy (Instagram Ariana Grande)

Tak kalah bersinar malam itu ialah Ariana Grande yang membawakan lagu-lagu hitsnya di ajang Grammy. Ia mempersembahkan lagu Imagine, 7 Rings dan Thank You, Next kepada penonton dan kedua orang tuanya.

Ya, Ariana hadir ditemani ayah dan ibunya di ajang tersebut. Mereka sempat mengabadikan kebersamaan di red carpet yang menuai banyak pujian dari para penggemar.

Legenda Muda, Billie Eilish

Billie Eilish Raih Piala Terbanyak di Grammy Awards 2020
Billie Eilish (AP Photo/Chris Pizzello)

Rona paling bahagia mungkin dirasakan oleh musisi muda penuh bakat, Billie Eilish. Di usia 18 tahun ia berhasil meraih Song of the Year, yang mencatatnya dalam sejarah sebagai peraih termuda.

Ia juga memenangi empat piala bergengsi lainnya, melengkapi momen keberhasilan Billie sebagai musisi. Terlalu cepat, tapi rasanya ia akan menjadi legenda dengan pencapaiannya.

Lanjutkan Membaca ↓