Film Perempuan Tanah Jahanam Sedang Tayang di Sundance Film Festival 2020

Rizky Mulyani29 Jan 2020, 14:45 WIB
[Fimela] Perempuan Tanah Jahanam di Sundance Film Festival 2020

Fimela.com, Jakarta Film Perempuan Tanah Jahanam kembali menuai prestasinya di kancah Internasional. Film yang berjudul internasional IMPETIGORE ini sedang tayang di Sundance Film Festival 2020 di Amerika Serikat.

Minggu (26/1/2020) pagi hari waktu Indonesia kemarin, Joko Anwar bersama para pemeran utama Tara Basro, Marissa Anita dan Christine Hakim dan juga para produser Shanty Harmayn, Tanya Yuson, Tia Hasibuan  telah tiba di lokasi pemutaran film tersebut. Sesampainya di sana, ia diberi kabar mengenai tiket pemutaran perdana telah sold out dan banyak juga yang tengah antri untuk mendapatkan tiket film Perempuan Tanah Jahanam.

Film garapan rumah produksi Base Entertainment bekerjasama dengan Hollywood (Ivanhoe Pictures), Indonesia (Rapi Films dan Logika Fantasi), Korea Selatan (CJ Entertainment) memiliki lima jadwal tayang di Sundance Film Festival 2020, yakni 26, 28, 29, 31 Januari dan 1 Februari 2020.

[Fimela] Perempuan Tanah Jahanam di Sundance Film Festival 2020
Perempuan Tanah Jahanam di Sundance Film Festival 2020 (FOTO: Base Entertainment)

Dua blog Pop Culture Amerika Serikat memasukan film Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore ini menjadi film yang wajib ditonton. Dalam artikel berjudul Our 8 Most Anticipated Movies At Sundance 2020 Kyle Anderson dari website Nerdist.com menulis, “Film ini terdengar seperti jawaban Indonesia terhadap film ‘Hereditary’ dan hal itu bukan hal yang buruk sama sekali.”

Selanjutnya, Rob Hunter dari filmschoolrejects.com turut memasukkan ‘PEREMPUAN TANAH JAHANAM’ dalam artikel The Movies We Can’t Wait to Watch at Sundance 2020.

“Horor Indonesia menawarkan dunia sihir, iblis, dan legenda hantu yang sebelumnya merupakan entitas yang tidak dikenal di luar perbatasan mereka, dan yang terbaru dari penulis/sutradara Joko Anwar akan memperkenalkan orang Barat pada lebih banyak lagi hal-hal yang menimbulkan masalah di malam hari,” tulis Rob Hunter.

[Fimela] Perempuan Tanah Jahanam di Sundance Film Festival 2020
Joko Anwar dan Marissa Anita di Sundance Festival (FOTO: BASE Entertainment)

Film Impetigore ini menjadi satu-satunya film Asia yang diputar di program ini dan satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan. Setelah diputar di Sundance Film Festival 2020, film IMPETIGORE ini akan bertandang ke Eropa, yakni ke International Film Festival Rotterdam (Belanda) dan Goteborg Film Festival (Swedia).

Sundance Film Festival 2020 berlangsung pada 23 Januari – 2 Februari 2020 di Park City, Utah, Amerika Serikat. Sundance Film Festival adalah satu dari lima festival bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival dan Toronto International Film Festival.

Mengisahkan tentang Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita), dua sahabat yang pergi ke sebuah desa untuk menemukan harta warisan peninggalan keluarga Maya. Namun sesampainya di desa tersebut, Maya dan Dini justru menemukan kejanggalan dan rahasia yang tersimpan di dalamnya.

Selain Tara Basro dan Marissa Anita, film Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓