Sukses

Entertainment

Ketika Tasya Kamila Stres, Ini yang Terjadi

Fimela.com, Jakarta Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila memang pribadi yang cerdas, tak heran jika dirinya bisa menyelesaikan pendidikan strata dua di luar negeri dengan mendapatkan beasiswa. Meski begitu, layaknya manusia biasa ia juga sempat mengalami insecure (kegelisahan) dalam hidupnya.

Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020), ia menceritakan sempat stress saat menjelang Ujian Nasional (UN) beberapa tahun lalu, bahkan ibu satu anak itu sampai terkena penyakit biduran.

"Pas tryout kan mendekati UN ya, aku tuh sampai biduran bentol-bentol. Waktu itu aku tuh mikir masa belajar tiga tahun terus cuma di tes hari ini doang yang menentukan lulus nggak lulus," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Tak Terlalu Takut Saat Ujian Sekolah

Lebih lanjut, pelantun "Libur Telah Tiba" itu mengaku ia tak terlalu takut dengan ujian sekolah, bahkan ia menganggap itu sebagai sesuatu yang gampang, namun beda halnya dengan UN.

"Walapun ada ujian sekolah sih, tapi nggak tahu kenapa kalau anak-anak SMA tuh, termasuk aku dulu mikirnya ujian sekolah gampang-gampang, UN ini kan yang stress banget, jadi wajar deh sampai biduran. Aku takut nggak maksimal hasilnya tuh," jelas Tasya Kamila.

Agar Tidak Stres

Pada kesempatan itu, perempuan kelahiran Jakarta, 22 November 1992 ini mengatakan sebenarnya hasil UN hanya bagian kecil dalam hidup seseorang, karena yang terpenting adalah bagaimana bisa memanage agar tidak stres.

"Itu juga yang harus di-manage para siswa. Ujian itu cuma satu hal kecil dalam hidup, walaupun nggak lulus, lu nggam bakal mati, memanage stress itu yang paling penting," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading