Sukses

Entertainment

Nostalgia dengan 5 Band Indonesia 2000an yang Ternyata Masih Eksis

Fimela.com, Jakarta Musik dan zaman memiliki ikatan yang cukup kuat meski tak saling mengikat. Di era 90 Indonesia terkenal dengan grup musik, penyanyi rock dan ramainya band yang juga marak di tahun 2000an.

Di era milenium tersebut, skena musik Indonesia diwarnai didominasi band dengan beragam genre. Bisa dibilang masa itu menjadi masa jaya bagi band-band tanah air.

Perlahan skena berganti dengan dinamikanya, tapi lagu-lagu dari band era itu masih terngiang. Banyak band yang dikira bubar padahal mereka masih eksis hingga saat ini. Siapa saja?

Blackout

Jika ditanya siapa nama para personel Blackout, mungkin tak banyak yang bisa menyebut. Namun lagu-lagu mereka mungkin masih terngiang dengan cukup jelas di ingatan.

Blackout dikenal dengan lagu Letoy yang video musiknya dibintangi para artis cantik. Selain itu juga ada Join Kopi dan Selalu Ada yang bisa membangkitkan nostalgia. Blackout masih eksis sampai kini meski sudah cukup jarang terdengar kiprahnya.

Caffeine

Caffeine dikenal dengan lagu-lagunya yang romantis. Di antara sejumlah hits, Hidupku Kan Damaikan Hatimu mungkin jadi yang paling populer di masyarakat.

Band yang satu ini masih aktif bermusik berkat event bertema nostalgia yang belakangan makin marak. Mana lagu Caffeine paling memorable buatmu?

Vagetoz

Vagetoz, band asal Bandung yang satu ini juga sempat wara-wiri di acara musik televisi saat itu. Dengan vokalis yang bersuara khas dan lagu cinta yang punya beragam cerita, mereka dikenal luas.

Vagetoz sampai saat ini masih ada dan mereka baru saja menelurkan single berjudul Akhirnya Kita Berpisah. Ada yang kangen dengan Vagetoz?

Radja

Radja termasuk band yang bersinar di tahun 2000an. Ian Kasela dan kawan-kawan lihai membuat lagu yang bisa dihapal dengan mudah oleh para penikmat musik.

Sempat mengalami pergolakan dalam formasinya, nyatanya Radja kini tetap solid dengan keempat personelnya.

Ten2Five

Bosan dengan sajian full band? Ten2Five hadir dengan nuansa akustik yang menenangkan sekaligus menyenangkan. Karya mereka masih kerap terdengar di era sekarang, tak terkecuali biggest hit mereka, I Will Fly.

Ten2Five terbukti masih produktif di usia 16 tahun band mereka. Tahun lalu mereka bahkan merilis album berjudul 2019 dengan Vanilla sebagai salah satu lagu andalan.

Simak juga video menarik pilihan redaksi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading