Iwan Fals Sampai Rossa Berikan Kado Istimewa di Konser Tribute to Ivo Nilakreshna

Anto Karibo02 Feb 2020, 18:00 WIB
[Bintang] Iwan Fals

Fimela.com, Jakarta Ciputra Artpreneur sebagai tempat perhelatan acara menjadi saksi berlangsungnya konser tunggal yang menampilkan para musisi kenamaan seperti: Iwan Fals, Rossa, Yuni Shara, Afgan, andien, Elfa's Singer, Bivo, Riri, Ozzy Syahputra dan lainnya. Mereka menjadi pengisi dalam Konser Tjinta Tribute 66 Tahun Berkarya Ivo Nilakreshna pada Jumat, 31 Januari 2020.

Konser yang digelar ini berkisah tentang perjalanan hidup Ivo Nilakreshna 66 Tahun Berkarya sebagai penyanyi legendaris, di era tahun 1950-an. Selain konser tribute, hari yang spesial ini adalah hari ulang tahun Ivo Nilakreshna yang ke-81 tahun. Atas kecintaan kepada sesama, baik kepada bangsa dan keluarga dengan alasan inilah Konser yang mengusung Tema 'Kisah Tjinta' ini digelar.

Para musisi dan penyanyi tersebut menyanyikan lagu-lagu karya Ivo Nilakreshna yang diiringi oleh Twilite orchestra, pimpinan Addie MS yang sudah menjadi jaminan mutu dalam hal konser musik berkualitas.

Apresiasikan Cinta

Iwan Fals
Iwan Fals di konser tribute to Ivo Nilakreshna (Istimewa)

Intan Bacil, anak dari Ivo Nilakreshna yang juga selaku promotor dan CEO dari Limaduabelas Holding mengatakan bahwa konser ini merupakan wujud dari keinginan besar ibunda dalam rangka berbagi kepada sesama, sekaligus mengapresiasikan cinta kepada Tuhan.

"Mami cita-citanya banyak, dalam perjalanan hidupnya sampai sekarang ini. Dalam ulang tahunnya, mami mau berbagi sesama manusia. Mengapresiasikan cintanya kepada Tuhan, cintanya terhadap bangsa dan cintanya mami terhadap keluarganya," ujarnya.

 

Andien
Andien di konser tribute to Ivo Nilakreshna (Istimewa)

Selanjutnya Intan Bacil menjelaskan bahwa ibundanya, Ivo Nilakreshna sudah banyak berkarya selain sebagai penyanyi beliau juga sebagai pencipta lagu, beliau sudah menciptakan kurang lebih 100 lagu diantaranya lagu religi, lagu untuk bangsa Indonesia, lagu pop, termasuk jingle IWAPI, yang digunakan sampai saat ini.

Dalam konser ini, Diva Indonesia Rossa, Afgan, Yuni Shara dan Riri si cantik pelantun 'Bukan Cinta Sejati' memberikan kado spesial dengan perfomance mereka. Mereka juga melakukan lelang lagu dan akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

"Sebagian dari hasil tiket akan diberikan kepada teman-teman kita yang membutuhkannya. Kita sudah bekerjasama dengan yayasannya, termasuk yayasan Bakti Negeri, Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI) dan yayasan Tuti Alawiyah, untuk menyalurkan donasi tersebut," tutur Intan Bacil.

Ada 21 Lagu

Rossa
Rossa di konser tribute to Ivo Nilakreshna (Istimewa)

Menurut Intan bacil konser event ini digelar bukan sekedar perayaan ulang tahun ibundanya, menghibur teman-temannya dan keluarga, tapi Ivo Nilakreshna punya cita-cita ingin mengadakan konser untuk mengekspresikan karya-karya beliau.

Di konser ini pun Ivo Nilakreshna mengajak anak yatim piatu sebanyak 250 orang untuk berbahagia bersama sebagai wujud berbagi kepada sesama manusia. "Karena itulah kita memilih tema berjudul Kisah Tjinta yang juga judul lagu golden hits mami, tema kisah tjinta ini mewakili cinta mami kepada keluarga, teman-teman, kepada bangsa dan sesama umat," tutur Intan.

Adapun lagu yang akan dinyanyikan di Konser Tribute to Ivo Nilakreshna sebanyak 21 lagu, "Mami Ivo Nilakreshna akan menyanyikan satu lagu Golden Hits-nya Kisah Tjinta dan itu akan didampingi Andien dan Rossa," tandas Intan Bacil

Ivo Nilakreshna merupakan salah seorang penyanyi asal Indonesia berdarah Aceh-Minang. Beliau juga menjadi Artis pertama yang Go international yang menandatangani kontrak 10 tahun dengan Philips International, dan membuat album sebanyak 5 buah.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓