Sukses

Entertainment

Darius Sinathrya Wajibkan Anak-Anaknya Jaga Kebersihan Rumah

Fimela.com, Jakarta Darius Sinathrya ternyata cukup rewel tentang kebersihan di rumah. Suami dari Donna Agnesia itu pun mengaku mewajibkan tiga orang anaknya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih rumah.

Menurut Darius, guna membuat anak-anaknya disiplin membersihkan lingkungan rumah, ia dan sang istri memulai dari wilayah pribadi sang anak. Ia menuturkan, setiap anak wajib membersihkan kamar masing-masing setiap harinya, setelah bangun tidur.

"Iya mulai diajari (bersih-bersih rumah). Jadi yang langsung menjadi bagian dari mereka adalah kamar. Kami minta mereka untuk tiap hari bereskan sendiri. Walaupun masih suka lupa-lupa, tapi mereka sudah mulailah," ungkap Darius Sinathrya saat ditemui di Four Seasons Hotel, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Cuci Piring Masing-Masing

Tak hanya soal masalah kamar pribadi, Darius dan Donna Agnesia juga mulai membiasakan tiga anaknya untuk membersihkan piring yang dipakai. Bahkan, untuk urusan cuci-cuci yang biasanya dilakukan oleh perempuan, Darius menegaskan hal tersebut tidak berlaku di keluarganya.

"Jadi kesadarannya ditumbuhkan pelan-pelan. Yang cowok-cowok juga, enak aja. Sekarang semua harus punya skill yang sama. Ntar kalau misalnya dia ngekos, memang mau ngekos sama perempuan?," terang Darius kemudian.

Tanggung Jawab Bersama

Darius Sinathrya menegaskan, meski memiliki asisten rumah tangga, namun soal kebersihan rumah merupakan kewajiban bersama. Maka dari itu, meski anak-anaknya terbilang masih kecil, namun itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap sikap disiplin yang diterapkan.

"(Setiap anggota keluarga) Punya tanggung jawab yang sama. Misal sekarang punya peliharaan, anjing di rumah, walau kasihnya ke Sabrina karena waktu itu dia ulang tahun, karena dia yang minta, tapi kakak-kakaknya tetap punya tanggung jawab yang sama untuk mengurusnya," pungkas Darius Sinathrya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading